Kapolri Bersama Para Menteri Hadiri Pembukaan 3rd Congress AACC yang dibuka oleh Presiden RI

14:27
NTMC POLRI - Presiden Republik Indonesia Ir H. Joko Widodo secara resmi membuka 3rd Congress Of the Association Of Asian Constitutional Courts And Quivalent Institutions (AACC) yang diselenggarakan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia sebagai tuan rumah 3rd Congress AACC dan dihadiri sekitar 500 peserta kongres, delegasi serta pemantau congress, yang berlangsung di Bali Nusadua Convention Center (BNDDC) Badung Bali, Kamis 11/8.



Pembukaan 3rd Congress AACC yang dibuka oleh Presiden RI tersebut, dihadiri langsung oleh Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia Arif Hidayat sekaligus sebagai Presiden AACC yang terpilih, serta sejumlah Menteri Kabinet Kerja Republik Indonesia, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. M. Tito Karnavian, MA, PhD dan Jaksa Agung RI hingga Gubernur Provinsi Bali.

Acara 3rd Congress AACC 2016 merupakan kegiatan Asosiasi Mahkamah Konstitusi dan Institusi sejenis di Kawasan Asia, dimana Negara Indonesia selaku tuan rumah mengangkat tema “Pemajuan dan Perlindungan Hak Konstitusional Warga Negara“ yang diikuti oleh sekitar 17 Negara di kawasan Asia dan akan berlangsung dari tanggal 8 s/d 14 Agustus 2016 di BNDCC Nusadua Bali Indonesia.

Seluruh pelaksanaan konferensi Asosiasi Mahkamah Konstitusi dan institusi sejenis (AACC) tersebut, mendapatkan pengamanan ketat dari Kepolisian Daerah Bali dan beserta jajaran, dimana kegiatan pengamanan tersebut merupakan Operasi Pengamanan Kewilayahan Polda Bali dengan sandi pengamanan Operasi Puri Agung VI 2016 dan sebelumnya telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan di Lapangan Lagoon Nusadua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »