Seorang Satpam Gagalkan Perampokan Bank BRI di Bekasi

12:54
NTMC POLRI - Aksi percobaan perampokan di Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Jalan Pramuka, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, pada Jumat (12/8/2016) sekira pukul 16.30 WIB melukai seorang Satpam.

Dari data yang diterima tim, saat ini Satpam yang diketahui bernama Rusdianto (42) sedang menjalani perawatan medis di RS Mitra Keluarga Bekasi Timur setelah sempat sebelumnya dilarikan ke RSUD Kota Bekasi. Satpam diketahui terkena luka tembak di keningnya.



Sementara itu, terkait kronologis peristiwa nahas yang dialami korban pun ternyata terjadi pada saat jam operasional bank tersebut selesai dan hendak tutup. Namun tiba-tiba, pelaku masuk dari posisi pintu yang belum ditutup lantaran karyawan masih berada di dalam ruangan.

Pelaku pun di dalam ruangan itu langsung menodongkan senjata apinya kepada sejumlah karyawan yang ada di dalamnya dan langsung berteriak jongkok dan tiarap. Karena takut karyawan yang ada di lokasi pun mengikuti perintah pelaku.

Namun saat yang bersamaan, korban yang mendengar keributan di ruangan itu pun datang dan mengecek keadaannya. Sontak, ketika baru membuka pintu salah satu ruangan yang ada di bank itu dirinya melihat pelaku sedang menodong senjata ke arah karyawan.

Bersamaan dengan itu, pelaku melihat korban yang dengan cepat segera kembali menutup pintu yang baru saja dibuka olehnya. Bahkan, Satpam tersebut sempat meminta karyawan yang bersamanya menyelamatkan diri.

Sampai akhirnya, terjadilah aksi penembakan oleh pelaku kepada korban yang sebelumnya sempat saling dorong-dorongan pintu dan beradu fisik di lokasi. Akhirnya setelah menembak korban diduga karena panik, pelaku pun melarikan diri tanpa membawa hasil.

Hingga saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan petugas Polresta Bekasi Kota dan Polsek Bekasi Timur. Dari lokasi kejadian polisi mengamankan barang bukti yang diduga milik pelaku yang ditinggalkan seperti helm warna hitam dan kokangan senjata api airsoft gun.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »