Kakorlantas : Antisipasi Arus Balik, Prioritaskan Kendaraan Pribadi

21:52
 NTMC – Kakorlantas Irjen Agung Budi Maryoto mengingatkan petugas dilapangan untuk siap terkait antisipasi prediksi arus balik yang diprediksi jatuh pada hari Senin 12 September 2016 lusa.

Hingga saat ini, Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto masih memprioritaskan kendaraan pribadi untuk melintas dan melarang angkutan truk untuk melintas selama momen libur perayaan Hari Raya Idul Adha.

Irjen Agung Budi usai peninjauan Gerbang Tol Brebes Timur, Sabtu (10/9/2016), menerangkan “prioritas kami terhadap kendaraan-kendaraan pribadi. Namun jika situasional normal terkendali, kendaraan truk besar dapat diperbolehkan melintas. Penerapan sistem lalu lintas untuk angkutan truk diberlakukan situasional. Jikalau nanti terjadi kemacetan, maka truk akan dipinggirkan”.

Untuk penanganan rekayasa lalu lintas di Gerbang Tol Brebes Barat, Petugas akan membuat arus lalu lintas menjadi satu arah dari Purwokerto, Ajibarang. Kalau di sana padat kita prioritaskan satu arah pada arus baliknya menuju Pejagan. Sebab hal itu dikarenakan letak perlintasan kereta sebidang yang tidak jauh dari pintu keluar serta tidak dapat direkayasa, hingga dibangun flyover di tahun yang akan datang, papar Kakorlantas.

Kakorlantas Agung tak lupa kembali mengimbau pemudik untuk tidak lupa mengecek kelayakan kendaraan dan kondisi kesehatan pengemudi. Sehingga dalam perjalanan pulang nanti aman, nyaman dan sampai ke rumah dalam keadaan sehat.

“Selalu ikuti petunjuk bila terjadi pengaturan dan pengalihan arus lalu lintas. Dalam perjalanan balik nanti, bila mulai merasa lelah untuk tidak dipaksa jalan. Carilah tempat istirahat di rest area yang sudah disediakan pihak tol dan jangan beristirahat di pinggir bahu jalan, karena dapat membahayakan pengguna lalu lintas yang lain. Anggota saya akan gelar patroli untuk bangunkan pemilik kendaraan yang beristirahat di pinggir jalan tol,” pungkasnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »