KAPOLRI : USAI DILANTIK, TUGAS PERTAMA KOMJEN SYAFRUDDIN MENANTI

13:49

NTMC – Komjen Pol Syarifuddin yang telah resmi menjabat sebagai Wakapolri siap menjalankan amanah yang diberikan oleh Kapolri Jenderal Pol Tito dengan secepatnya.

Usai dilantik tadi pagi di Aula Rupattama Mabes Polri, Sabtu(10/9/2016) menjadi Wakapolri, Komjen Pol Syarifuddin dipastikan akan langsung bekerja mendukung kinerja Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Diketahui, adapun tugas pertama Wakapolri Komjen Syarifuddin ditugasi untuk mengatasi persoalan internal terkait sistem organisasi tata kelola (SOTK) Polri.

Kapolri Jend.Tito menerangkan penugasan pertama Syafruddin terkait dengan adanya peningkatan psikologi Polda seperti Polda baru yakni Polda Kaltara (Kalimantan Utara) hingga daerah yang belum memiliki kepolisian daerah.

Selain itu, masalah internal sumber daya manusia serta penghematan anggaran dalam memeriksa pos-pos anggaran mana saja yang bisa dipotong tanpa menganggu kinerja, imbuh Kapolri.

Penertiban anggota kepolisian secara Internal pun termasuk didalamnya, tegas Tito.

Duet Kapolri Tito dan Wakapolri Syafruddin digadang-gadang memiliki kecocokan dan dapat bekerjasama dengan baik, utamanya dengan program yang dicanangkan oleh Tito untuk melakukan reformasi birokrasi d internal kepolisian.

Sosok tegas, penuh inovasi serta berjiwa pengayom dan juga supel, Komjen Syafruddin diharapkan dapat menjadi motor penggerak revolusi mental di tubuh Polri sekaligus menjadi penyeimbang Korps Bhayangkara dengan senior-senior polisi lainnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »