Headlines News :
Home » , , , , » Sambut HUT Lalin Ke-61, Polres Purworejo Gelar Kegiatan Peduli Masyarakat

Sambut HUT Lalin Ke-61, Polres Purworejo Gelar Kegiatan Peduli Masyarakat

Written By NTMC Blog on Tuesday, 13 September 2016 | 19:13

 NTMC – Dalam menyambut Hut Lalulintas ke-61 di waktu dekat yang akan datang, Satlantas Polres Purworejo menggelar serangkaian kegiatan bertajuk Satlantas Purworejo Peduli pada kemarin Senin (12/9/2016), di komplek halaman Satlantas Polres Purworejo.

Biarpun pelaksanaan kegiatan Satlantas Polres Purworejo ini berketepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1437 H, namun Anggota tetap bertugas melayani masyarakat serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam keselamatan berkendara di jalan raya.

Bersama dengan Kapolres Puworejo AKBP Satrio Wibowo, S.IK serta Wakapolres Kompol Sumaryono, dan Kasat Lantas, AKP Eko Rubiyanto, S.H, S.IK, melaksanakan serangkaian kegiatan bersama personil usai melaksanakan Salat Idul Adha bersama.

Kegiatan acara diisi dengan kegiatan berkurban seekor sapi, launching carpoli3D, family gathering, bakti sosial, pembagian daging korban dan pembagian helm SNI kepada para masyarakat.

Kapolres Purworejo, AKBP Satrio Wibowo, S.IK, bersama istri, didampingi Wakapolres Kompol Sumaryono, dan Kasat Lantas, AKP Eko Rubiyanto, S.H, S.IK, terlebih dahulu menyaksikan penyembelihan sapi, yang dilaksanakan di halaman kantor Satlantas Polres Purworejo.

Setelah itu Kapolres melakukan pemotongan pita sebagai tanda diresmikannya atau launcingya program pemasangan carpoli3d, dilanjutkan dengan memberikan langsung sejumlah daging sapi yang telah dikemas dalam kemasan plastik, serta sejumlah helm SNI kepada pengendara motor dan mobil yang melintas di depan kantor Satlantas Polres Purworejo.

Kasat Lantas Polres Purworejo, AKP Eko Rubiyanto saat dikonfirmasi menyampaikan, “gelaran Satlantas Purworejo Peduli untuk lebih mendekatkan kembali kepada masyarakat. Tak hanya itu, adanya kegiatan launcing carpoli3d digelar juga dalam rangka lomba lompia jilid 2, di tahun 2016 ini.

“Carpoli3d yaitu kendaraan dinas polisi tiga dimensi yang nantinya akan kita tempatkan dilokasi-lokasi rawan laka. Hal itu dimaksudkan akan bisa membantu tugas polisi, karena kejadian laka lantas di Polres Purworejo saat ini masih tinggi, mungkin diharapkan dengan inovasi itu akan menekan kejadian laka lantas di Polres Purworejo,” harapnya.

Acara Satlantas Purworejo Peduli tampak semarak, karena para warga sekitar maupaun warga yang melintas di depan Halaman Satlantas Polres Purworejo menyaksikan dengan antusiasme. Ditambah lagi masyarakat senang sekali melihat aksi pertunjukan tata cara mengatur lalu lintas secara benar oleh sejumlah anggota Satlantas Polres Purworejo, dan hiburan organ tunggal di halaman Satlantas Polres Purworejo.
Share this article :

0 comments:

Anda Pengunjung Ke

Arsip Berita

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger