Ribuan Massa FPI Akan Berunjuk Rasa Hari Ini di Balai Kota DKI

07:36
Hasil gambar untuk ilustrasi demo
NTMC POLRI - Massa dari Front Pembela Islam (FPI) akan berunjuk rasa di depan gedung Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2016). Peserta unjuk rasa diperkirakan berjumlah sekitar 5.000 orang.

Sebelum berunjuk rasa, massa FPI ini akan melaksanakan salat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal. Setelah itu, massa akan melakukan aksi long march ke Gedung Balai Kota DKI.

Ribuan orang ini akan mendapat pengawalan dari pihak Polda Metro Jaya. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochammad Iriawan telah melakukan rapat koordinasi dengan jajaran untuk persiapan pengamanan aksi tersebut. Massa FPI ini mendemo Ahok terkait pernyataan Ahok soal Surat Al-Maidah ayat 51.

Pengamanan unjuk rasa ini melibatkan Satuan Brimob, Satuan Sabhara, Satuan Intelkam, Satuan Reserse dan Satuan Lalu Lintas. Selain mengamankan massa unjuk rasa, polisi juga memberikan perhatian khusus ke sejumlah obyek vital di rute-rute lintasan yang akan dilewati massa.

Rencana mereka start dari Istiqlal kemudian jalan kaki menuju ke Jl Medan Merdeka Timur, kemudian ke pertigaan stasiun belok kiri langsung nyeberang mengarah ke Jl Medan Merdeka Selatan ke Balai Kota.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »