Headlines News :
Home » , , , , » Kapolri Tito Bersilaturahmi Ke MUI, POLRI-MUI Makin Erat

Kapolri Tito Bersilaturahmi Ke MUI, POLRI-MUI Makin Erat

Written By NTMC Blog on Friday, 18 November 2016 | 17:02


NTMC – Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian kembali melakukan kunjungan ke MUI. Dalam kunjungannya Kapolri Tito disambut hangat oleh Ketua MUI Ma’ruf Amin. Diketahui dalam kunjungannya kali ini, Kapolri Tito selain ingin lebih mempererat tali silaturahmi Polri dengan MUI, terkait pula dengan diskusi dalam memberikan penjelasan secara tuntas dan komprehensif pada MUI perihal dengan peristiwa kasus yang baru-baru ini terjadi terutama membahas kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahja Purnama yang telah naik pada tingkatan penyidikan.

Pertemuan (wadah musyawarah para ulama zu’ama dan cendikiawan muslim) ‘THE COUNCIL MAJELIS OF ULAMA’ MUI di Jalan Proklamasi No.51 Menteng, Jakarta Pusat, Jum’at ( 18/11/2016), selain dihadiri Kapolri Tito, turut pula dihadiri oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, KadivHumas Polri, Irjen Pol Boy Rafli, Humas Polda Metro, Kombes Pol. Awi Setiyono serta pejabat Polri dan MUI lainnya.

Pertemuan dilangsungkan secara tertutup. Pertemuan berlangsung sejak pukul 10.30 WIB – Selesai.

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian saat ditemui menyampaikan, silaturahmi ini dalam rangka merawat kehidupan kebangsaan kita dan juga menjaga kesatuan Republik Indonesia. Selain itu saya telah mengintruksikan seluruh jajaran anggota di semua tingkatan provinsi dan kabupaten untuk membangun hubungan yang lebih intens dengan ormas-ormas islam termasuk ulama dan amaro. Sehingga bila terjadi masalah yang berhubungan dengan masalah keagamaan islam ini ada komunikasi dan dialog yang dapat dibangun untuk mengambil langkah-langkah menjaga stabilitas keamanan negara.

Sedangkan Ketua MUI Ma’ruf Amin saat ditemui menyampaikan, rasa terimakasihnya lantaran hingga hari ini, jalinan silaturahmi antara Polri dan MUI masih terus dapat berlangsung. Pertemuan Kapolri beserta seluruh jajarannya ini dalam rangka kerjasama dan di dalam rangka merawat kehidupan kehidupan kebangsaan kita, dan juga dalam rangka menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Kapolri berserta jajarannya pun memberikan informasi terkait kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahja Purnama (Ahok), imbuhnya.

“Nah sehubungan dengan kasus yang baru-baru ini berkaitan dengan masalah peristiwa di Pulau seribu (Kasus Ahok), yang sudah digelar perkara di Polri. Nah Pak Kapolri memberikan penjelasan secara tuntas, menyeluruh komprehensif kepada pengurus majelis ulama,” pungkas Ma’ruf.

Kapolri menyampaikan terkait kasus penodaan Agama yang baru ini terjadi, akan memberikan jaminan kepada masyarakat terkait kasus penodaan Agama akan dilakukan hingga kekejaksaan dan naik kepengadilan.Selain itu, Kapolri berharap dan meminta kepada masyarakat untuk dapat berpikir dewasa dan tidak membawa kasus ini ke ranah Isu dan SARA, apalagi dibawa ke isu kemajemukan dan perpecahan. Ini adalah persoalan hukum, jadi mari kita kembalikan ke ranah hukum.

Kemudian berkaiatan isu dengan adanya rencana demo-demo berikutnya, karena masalah ini adalah murni menuntut kasus hukum Ahok, saya kira sudah sangat jelas dan tegas, saya sebagai Kapolri memberikan jaminan atas keseriusan penyelidikan ini akan diselesaikan secepat mungkin. Dan nanti akan kita sampaikan terus perkembangannya ke MUI. Dan jika sudah, kita akan kirim ke kejaksaan.
Share this article :

0 comments:

Anda Pengunjung Ke

Arsip Berita

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger