Usai Doa Bersama Panglima TNI Di Monas, Kapolri Bersilaturahmi Ke MUI

17:07

NTMC – Usai menghadiri gelaran doa bersama  di Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2016) pagi tadi, Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian kembali melanjutkan kegiatannya dengan melakukan kunjungan ke MUI. Dalam kunjungannya Kapolri Tito disambut hangat oleh Ketua MUI Ma’ruf Amin. Diketahui dalam kunjungannya kali ini, Kapolri Tito selain ingin lebih mempererat tali silaturahmi Polri dengan MUI, terkait pula dengan diskusi dalam memberikan penjelasan secara tuntas dan komprehensif pada MUI perihal dengan peristiwa kasus yang baru-baru ini terjadi terutama membahas kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahja Purnama yang telah naik pada tingkatan penyidikan.

Pertemuan (wadah musyawarah para ulama zu’ama dan cendikiawan muslim) ‘THE COUNCIL MAJELIS OF ULAMA’ MUI di Jalan Proklamasi No.51 Menteng, Jakarta Pusat, Jum’at ( 18/11/2016), selain dihadiri Kapolri Tito, turut pula dihadiri oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, KadivHumas Polri, Irjen Pol Boy Rafli, Humas Polda Metro, Kombes Pol. Awi Setiyono serta pejabat Polri dan MUI lainnya.

Pertemuan dilangsungkan secara tertutup. Pertemuan berlangsung sejak pukul 10.30 WIB – Selesai.

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian saat ditemui menyampaikan, silaturahmi ini dalam rangka merawat kehidupan kebangsaan kita dan juga menjaga kesatuan Republik Indonesia. Selain itu saya telah mengintruksikan seluruh jajaran anggota di semua tingkatan provinsi dan kabupaten untuk membangun hubungan yang lebih intens dengan ormas-ormas islam termasuk ulama dan amaro. Sehingga bila terjadi masalah yang berhubungan dengan masalah keagamaan islam ini ada komunikasi dan dialog yang dapat dibangun untuk mengambil langkah-langkah menjaga stabilitas keamanan negara.

Sebelumnya, dalam gelaran Doa bersama di Silang Monas Jakarta Pusat yang diinisiasi oleh Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang diminta sebagai pembicara, mengajak masyarakat untuk berdemokrasi secara sehat. Dia mengimbau masyarakat untuk tidak berpecah belah menjelang pilkada serentak 2017.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »