Polda Metro Gelar Dzikir Bersama

13:32

NTMC – Terkait adanya aksi untuk rasa yang akan digelar besok 4 November 2016, Polda Metro Jaya dengan serius dan secara matang membuat kesiapan pengamanan demi keamanan dan kenyamanan Warga DKI Jakarta. Tak hanya persiapan strategi keamanan, Polda Metro Jaya bahkan hari ini menggelar dzikir bersama di Masjid Al-Kautsar komplek Markas Polda Metro Jaa untuk pengamanan unjuk rasa ormas islam tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (3/11/2016), “Doa bersama ini dilakukan terkait pengamanan demo besok, kita berdoa agar demo nanti berjalan dengan lancar, tertib dan aman serta tidak ada gangguan-gangguan selama berlangsungnya demo,”

Dalam gelaran Dzikir bersama ini, dihadiri pula oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana serta seluruh pejabat utama dan personel Polda Metro Jaya.

Dalam kegiatan rohani ini, Polda Metro Jaya mengundang Ustadz Arifin Ilham sebagai penceramah.

Diketahui unjuk rasa besok diperkirakan diikuti oleh 100 ribu orang yang tergabung dari beberapa elemen ormas islam dipimpin oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq.

Massa yang akan hadir dalam demo di depan istana itu tidak hanya datang dari Jakarta melainkan juga luar Jakarta seperti Jawa Barat dan Banten.

Menjelang demo itu sendiri, belakangan banyak bermunculan broadcast yang meresahkan, salah satunya akan terjadinya kerusuhan dalam demo tersebut. Untuk itu, pihak kepolisian pun tidak ingin menganggap remeh informasi-informasi tersebut sehingga menyiapkan kekuatan yang seimbang dan strategi-strategi khusus dalam upaya pengamanan demo tersebut.

Polri sendiri telah mengerahkan 18 ribu personel ditambah BKO Brimob Nusantara yang didatangkan dari beberapa Polda luar Jakarta. Seluruh personel telah disiagakan sejak Rabu (2/11/2016) kemarin. Satuan personil TNI pun akan turut membantu pengamanan bersama Polisi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »