Headlines News :
Home » , , , » Polri : Indonesia Tuan Rumah Sidang Interpol Dengan Peserta Terbanyak

Polri : Indonesia Tuan Rumah Sidang Interpol Dengan Peserta Terbanyak

Written By NTMC Blog on Wednesday, 9 November 2016 | 16:46


NTMC – Kesempatan Indonesia untuk menjadi tuan rumah dalam Sidang Umum Interpol ke-85 ternyata berhasil membuat kepercayaan kepada dunia Internasional bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan perhelatan internasional. Tak hanya itu, kekuatan pengamanan di Indonesia dirasakan patut diacungi jempol. Selain itu pun, dalam Sidang Umum Interpol ke-85, Indonesia pun memecahkan rekor terkait jumlah delegasi dan observer yang hadir mencapai 166 Negara tiga negara observer.

Ketua Panitia Sidang Umum Interpol, Irjen Setyo Wasisto saat ditemui mengatakan, peserta delegasi sebanyak 166 negara dan tiga negara observer. Tentunya ini merupakan satu nilai yang strategis bagi Indonesia sebagai tuan rumah. Karena terus terang, 20 tahun yang akan datang belum tentu Indonesia menjadi tuan rumah mengingat jumlah peserta Interpol sekarang 190.

“Sehingga ini merupakan satu kesempatan luar biasa untuk kita menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan event-event di tingkat internasional,” imbuhnya.

“Sampai sejauh ini tidak ada hal-hal yang jadi hambatan. Semuanya sesuai dengan rencana. Alhamdulillah para peserta bisa menikmati bahkan kita mendapatkan pujian karena saat ini kita rekor dalam peserta 166 negara dan tiga observer. Belum pernah terjadi di Sidang Umum Interpol itu dihadiri negara yang sebanyak ini,” singkat Setyo di BNDCC, Nusa Dua, Bali, Selasa (8/11/2016).
Share this article :

0 comments:

Anda Pengunjung Ke

Arsip Berita

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger