Akbat Gorong-gorong Jalan Raya Cilincing Macet

09:53
JAKARTA – Pembangunan Gorong-gorong yang memotong jalan Raya Cilincing, (arah Tanah Merdeka-Tg Priok), Jakarta Utara menimbulkan kemacetan yang cukup panjang dari dua arah. Ini dikarena selain mengalami penyempitan, di jalur tersebut juga merupakan akses jalan utama dari pelabuhan Tanjung Priok maupun sebeliknya.

Sementara itu, AKP Iskandar Kanitlantas Polsek Cilincing, mengakui kemacetan di Jalan Raya Cilincing disebabkan adanya pembangunan gorong-gorong yang memotong badan jalan. Dampaknya kendaraan yang melintas diatas pembangunan mengurangi kecepatannya sehingga menimbulkan kemacetan.

“Untuk meminimalisir kemacetan, beberapa petugas kami tempatkan untuk mengatur di lokasi penumpukan kendaraan” ujarnya.

Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiono menjelaskan, pembangunan gorong-gorong didepan TPU Kober Semper bertujuan agar saluran yang ada dilokasi itu kondisi mengecil kembali dilebarkan. Diharapkan dengan adanya saluran itu nanti kedepan arus air dari kawasan Jalan Kramat Jaya, Semper Barat dan Lagoa bisa mengalir dengan lancar ke muara laut pada saat hujan deras nanti.

“Memang sebelumnya di lokasi itu ada gorong-gorong, tapi kondisinya mengecil sehingga air yang mengalir tidak lancar. Dengan dilakukan pelebaran seluas 5 meter bisa membuang debit air lebih tinggi,”terang Bambang Sugiyono.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »