Cegah Macet, Parkir Liar Dijaga Petugas

12:11
32 petugas gabungan terdiri dari unsur Sudin Perhubungan, TNI dan Polri disiagakan di Jl Basuki Rahmat, khususnya di sekitar areal Pasar Gembrong, Cipinangbesar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur. Selain untuk mencegah parkir liar, pengerahan puluhan petugas itu juga mengatur kelancaran arus lalu lintasi di lokasi tersebut.

Ke-32 petugas yang disiagakan bertugas sejak pukul 06.30-18.00 setiap hari.

"Sebetulnya di kawasan Pasar Gembrong sudah dipasangi rambu larangan parkir. Harusnya, para pemilik kendaraan sadar dan tidak memarkirkan kendaraannya di areal tersebut. Sebab, akibat ulah mereka arus lalu lintas menjadi macet dan mengganggu pengguna jalan lainnya," ujar Mirza Soelarso, Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Kamis (8/12/2011).

Stevanus (25), salah seorang pengendara yang setiap hari melintas di kawasan tersebut, mengaku senang dengan banyaknya petugas yang berjaga di areal Pasar Gembrong. Sebab, dengan begitu, kini tak ada lagi parkir liar yang kerap menimbulkan kemacetan lalu lintas di kawasan tersebut.

”Kalau setiap hari dijaga seperti ini, pasti tidak ada kemacetan lagi. Sebab, sumber kemacetan di Jalan Basuki Rahmat hingga Jalan DI Panjaitan banyaknya kendaraan yang parkir di badan jalan, khususnya di depan Pasar Gembrong ini,” katanya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »