Jalan Alternatif Dapat Mencairkan Kemacetan di Jalan Raya Pasar Kemis

10:32

TANGERANG – Rusaknya jalan alternatif dari Sangiang ke Pasar Kemis, Tangerang, Banten, melalui jalan penghubung di sejumlah kompleks perumahan membuat kesulitan masyarakat pengguna jalan.

Padahal bila jalan tersebut dalam kondisi baik akan sangat membantu mencairkan kemacetan arus lalulintas yang kerap kali terjadi di Jalan Raya Pasar Kemis.

Jalan alternatif yang rusak, dan perlu diperbaiki itu menyusur mulai dari jalan Kompleks Perumahan Vila Tangerang Regensi I, Vila Tangerang Regensi II, lalu masuk kawasan ruko-ruko Jl. Raya Pasar Kemis. Jalan alternatif ini pun bersambungan dengan jalan-jalan di sejumlah perumahan baru, termasuk Perumahan Kutabumi.

Disebabkan kerusakan jalan tersebut, akhirnya banyak warga lebih senang memanfaatkan Jl. Raya Pasar Kemis yang menghubungkan Kecamatan Jatiuwung ke Pasar Kemis. Padahal di sepanjang jalan protokol ini sejak puluhan tahun lalu tumbuh industri dengan ribuan pekerjanya. Sehingga di saat pekerja pabrik pulang, maka akan terjadi kemacetan arus lalulintas yang cukup parah.

Pemkab Tangerang diharapkan bisa menggalang kerjasama dengan pengembang perumahan baru di sana untuk upaya-upaya perbaikan jalan-jalan alternatif itu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »