Jalan ke Rusunawa IAIN Diblokir Warga

11:05
BANDA ACEH - Warga Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, dan warga Blang Krueng, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Rabu (14/12) sore, memblokir jalan masuk ke Kompleks Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) mahasiswa IAIN Ar-Raniry.

Warga protes dan menuding pihak IAIN telah menyerobot tanah yang selama ini dijadikan jalan oleh warga dua desa itu. Aksi itu dilakukan warga sekitar pukul 15.20 WIB. Warga memancang kayu dan kawat berduri . Sebelumnya, warga juga sempat menggelar aksi di kompleks rusunawa tersebut.

“Tanah ini adalah tanah negara yang selama ini kami gunakan untuk jalan. Tapi, tanah ini dijual oleh oknum di desa ini kepada pihak IAIN. Pihak IAIN memang tak tahu bahwa tanah ini adalah jalan. Karena itu, kami menuntut pihak IAIN menyikapi masalah ini secara serius,” kata warga Rukoh, Mukhtar Jafar.

Pemblokiran menggunakan sejumlah kayu yang dipasangi kawat berduri itu, hanya dilakukan di sebagian jalan. Aktivitas pembangunan di kompleks rusunawa itu tetap berjalan seperti biasa.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »