Polda Gorontalo Gelar Operasi Lilin Amankan Natal Dan Tahun Baru

11:48
Gorontalo - Polisi Daerah (Polda) Gorontalo akan melaksanakan operasi "terpusat lilin", dengan mengerahkan sebanyak 850 personil anggota untuk mengamankan Natal dan tahun Baru 2012.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Gorontalo, AKBP Lisma Dunggio, ketika dihubungi, Rabu (21/12/2011), mengatakan, Polda akan mengerahkan ratusan personil anggota, baik unsur Sabhara, Serse, Intel dan Lantas.

"Seluruh personil Polda dibantu oleh Polres dan Polsek akan turun dalam operasi terpusat lilin tersebut," kata Lisma.

Dia menjelaskan, yang menjadi sasaran operasi terpusat lilin tersebut adalah orang, tempat ibadah, barang-barang serta kegiatan masyarakat, terutama di wilayah yang dianggap rawan.

Menurut dia, operasi semacam ini dilakukan setiap tahun untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru, sehingga pelaksanaannya berjalan dengan baik, aman, dan kondusif terutama untuk wilayah hukum Polda Gorontalo.

Lisma mengatakan, pengamanan juga harus mendapat dukungan dari masyarakat, sebab kerjasama yang baik antara warga dengan Polri sangat diharapkan dalam menga stabilitas suatu daerah.

Kepada masyarakat dihimbau untuk senantiasa menjadi keamanan dan ketertiban untuk perayaan Natal dan Tahun Baru, dan menghindari perbuatan negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Mari kita jaga stabilitas dan keamanan daerah ini, agar tetap aman dan kondusif," kata Lisma.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »