Polda Sumut: 10 Hari Operasi Lilin Libatkan 1650 Personil

12:14
MEDAN - Selama 10 hari Operasi Lilin Toba 2011 dilaksanakan Jajaran Polda Sumut. Kegiatan operasi yang melibatkan 1650 personil, dengan rincian personil satuan polda sebanyak 281 dan kewilayahan 1369 tersebut dilaksanakan sejak 23 Desember 2011 hinggah 1 Januari 2012.

Kasubbid Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PID) Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan mengatakan tujuan Operasi Lilin adalah untuk menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat di wilayah Sumut dalam merayakan natal dan tahun baru, terutama yang meliputi kegiatan ibadah, mobilitas angkutan manusia dan barang serta kegiatan lain yg menyertainya baik di terminal, stasiun kereta api , pelabuhan laut, bandara, pusat perbelanjaan, pertokoan, pusat keramaian masyarakat dan tempat rekreasi atau wisata yang ramai dikunjungi oleh umum.

Dirincikan Nainggolan sasaran-sasaran dimaksud, yakni menyangkut tempat, berupa gereja, pusat perbelanjaan, pemukiman, terminal bus, stasiun kereta, bandara, pelabuhan laut. Sedangkan sasaran menyangkut orang, berupa masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru, masyarakat yang berbelanja dan masyarakat yang berekreasi. Kemudian sasaran menyangkut barang, yaitu seperti miras, senpi, senjata tajam, petasan dan bahan peledak. Serta menyangkut kegiatan, yaitu kegiatan ibadah, kegiatan tahun baru dan kegiatan rekreasi.

"Untuk pos pengamanan sejajaran Sumut terdapat 112 pos pam dan pos pelayanan sebanyak 18 pos," kata Nainggolan, Rabu (21/12/2012).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »