Warga Desak Pembangunan Tempat Putaran Balik

10:28
KEMBANGAN -Warga Kecamatan Kembangan dan Cengkareng Jakarta Barat menagih janji Kementerian Pekerjaan Umum (PU) yang akan membangun tempat putaran balik kendaraan (U-Turn) dari pintu keluar Tol Merak-Jakarta. Pasalnya pemutaran yang dibuat baru sebulan sudah ditutup kembali.

Akibatnya kemacetan panjang terjadi setiap hari, kecuali hari libur.”Papan untuk pembuatan U-Turn sudah dipasang setahun lebih tapi sampai kini tidak jelas pembangunannya,”kata Budiman, warga Kembangan.

Putaran balik kendaraan ini akan dibuat di bawah Jalan Tol (kolong) JORR W-1 . Kendaraan yang dari arah Merak atau Tangerang yang akan ke lokasi Kantor Walikota Jakarta atau ke Puri Indah itu termasuk areal Sentra Primer Baru Barat (SPBB) dan Central Business District Jakarta Barat (CBD), memutar di U-Turn tersebut untuk lebih memperpendek putaran arah balik yang semula harus ke Cengkareng.

Rencana pembuatan ini setelah warga Rawa Buaya demo dan akan menutup jalan tol JORR W-1 karena pihak Kementerian PU menutup akses pemutaran di sekitar Rawa Buaya. Sejak pembangunan JORR W-1, pengendara yang akan ke kantor Walikota Jakarta Barat dan sekitarnya sangat tersiksa karena harus menempuh perjalanan beberapa kilo meter dengan kemacetan panjang.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »