Pemprov Jabar Akan Bangun Jalan Penghubung Jakarta

16:37
Bekasi - Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengalokasikan anggaran Rp 4 miliar melalui APBD 2012 untuk membuka akses jalan penghubung Kecamatan Bekasi Barat menuju Jakarta Timur .

"Jalan itu segera dibangun mulai dari Perumahan Duta Harapan hingga Jalan I Gusti Ngurah Rai yang berstatus sebagai Jalan lintas provinsi sepanjang 500 meter pada tahun ini," ujar Anggota Komisi C DPRD Provinsi Jawa Barat, Awing Asmawi, di Bekasi, Senin.

Menurut dia, pembangunan jalan itu merupakan bentuk sumbangsihnya terhadap warga Kota Bekasi melalui proyek aspirasi dewan yang diharapkan bisa membuka akses jalan baru menuju DKI Jakarta.

Dikatakan Awing, jalan itu akan dibangun menggunakan bahan baku beton dan dilapisi aspal agar ideal bagi jenis kendaraan apapun khusus yang bertonase besar demi menggeliatkan perekonomian di sekitar kawasan.

"Saya yakin pembukaan akses jalan baru ini tidak hanya bermanfaat bagi warga Duta Harapan maupun warga Bekasi Barat pada umumnya, tapi juga para pelaku usaha," kata Awing.

Secara terpisah, Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi, Momon Sulaiman, mengaku pihaknya akan membantu upaya pengurukan lahan menggunakan tanah merah untuk memperkuat bagian penyangga dasar badan jalan.

Pihaknya menyambut baik wacana tersebut dan diharapkan bisa terus dikembangkan dengan pembangunan infrastruktur lainnya seperti saluran air di sekitar jalan atau penataan tamannya.

"Mayoritas saluran air di kawasan ini kurang baik sehingga rawan genangan air yang bisa merusak badan jalan. Kami harap Jawa Barat bisa kembali membatu kami mengerjakan saluran airnya," demikian Momon.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »