Terjadi Antrean Panjang di Desa Pajelele

09:34
 
Pinrang: Akibat Jembatan Pajalele di Desa Pajalele, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan ambruk, terjadi antrean kendaraan sepanjang tujuh kilometer di jalan trans Sulawesi,. Aparat kepolisian setempat turun tangan mengalihkan arus lalu lintas trans Sulawesi ke jalur alternatif melalui Desa Pajalele dan Tuppu.

Namun karena jalan alternatif sempit dan konstruksi jalan labil, hanya kendaraan kecil yang bisa melintas. Sedangkan kendaraan besar seperti tronton, truk tangki, dan bus tetap harus melalui jalur utama. Jalur alternatif itu pun kini macet karena disesaki kendaraan kecil dan adanya sejumlah jembatan kecil.

Dampak tertahannya truk, termasuk truk tangki pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM), kini sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum di jalur lintas Sulawesi Barat kehabisan stok. Banyak pom bensin yang selama ini mendapat pasokan dari Depot Parepare ditutup karena tak ada lagi BBM untuk dijual.

Sejauh ini belum jelas kapan jembatan sepanjang 50 meter itu diperbaiki dan berapa lama perbaikan berlangsung. Kontraktor yang bertangggungjawab atas ambruknya jembatan belum memberi penjelasan.

Diduga Jembatan Pajalele ambruk, Kamis silam, karena dilintasi truk berbobot 20 ton . Sementara jembatan hanya mampu menahan beban 10 ton. Dugaan lain konstruksi jembatan darurat itu tak memenuhi ketentuan dan kelayakan teknis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »