Arus Lalu Lintas Ciawi-Sukabumi Lengang

11:04

Arus lalu lintas dari Ciawi, Bogor menuju Sukabumi Minggu pagi ini lengang tidak seperti pada Sabtu, (18/8) sejak sore hingga tengah malam terjadi penumpukan kendaraan di beberapa titik khususnya di pusat perbelanjaan.

"Kondisi arus lalu lintas sudah kembali normal bahkan lengang pada Minggu pagi ini, karena warga yang merayakan takbiran sudah kembali ke rumah masing-masing untuk beristirahat dan bersiap-siap melaksanakan Salat Ied," kata Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Samuji.

Walaupun masih terlihat ada beberapa kendaraan yang dari arah Ciawi menuju Sukabumi tetapi jumlahnya hanya sedikit dan mayoritas warga yang baru pulang merayakan malam takbiran. Namun demikian masih ada beberapa kendaraan pemudik yang memilih mudik malam untuk menghindari kemacetan.

Selain itu, di pusat perbelanjaan saat malam takbiran sesak dengan warga dan kendaraan warga yang merayakan datangnya hari kemenangan, saat ini sudah lengang bahkan sepi. Hanya ada beberapa pedagang saja yang tengah membereskan barang dagangannya.

"Kondisi arus lalu lintas sudah kembali lancar dan diperkirakan akan kembali meningkat pada siang hari ini," tambahnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Ahmad Riyadie mengatakan, untuk sementara jalan alternatif Jalur Lingkar Selatan Sukabumi yang menghubungkan kota dan kabupaten ditutup sementara karena arus lalu lintas sudah normal.

"Kami akan mengoperasikan lagi saat hari sudah mulai terang, karena sesuai dengan izin dari pihak Dinas Marga Provinsi Jabar, Jalur Lingkar Selatan Sukabumi harus ditutup sekitar Pukul 20.00 WIB, namun pada saat malam takbiran kondisi arus lalu lintas cukup padat kami membukanya secara kondisiner,".

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »