Mobil Damkar Tabrak Motor dan Gubuk

19:45


Garut - Mobil pemadam kebakaran menabrak gubuk peristirahatan dan sepeda motor hingga rusak parah. Pemerintah Kabupaten Garut siap mengganti kerugian yang ditimbulkan.

Peristiwa itu terjadi Senin (20/8/2012) siang sekitar pukul 12.30 WIB di Jalan Raya Banyuresmi, Kampung Parigi, Desa Banyuresmi, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut Jawa Barat. Akibatnya sebuah sepeda motor dan gubuk peristirahatan rusak berat dengan kerugian mencapai Rp 15 juta.

Kapolsek Banyuresmi Kompol Kusna Jeprija mengatakan bahwa pihaknya sudah memeriksa kronologi kejadian sehingga mengakibatkan mobil pemadam kebakaran tiba-tiba maju pada saat diparkir dan ditinggalkan crew dan sopir damkar. Pihak-pihak terkait sudah bertemu untuk membicarakan masalah tersebut.

"Jadi dalam pertemuan tersebut ada kesepakatan pihak Pemkab Garut siap mengganti kerugian," ujar Kompol Kusna Jeprija kepada wartawan, Senin (20/8/2012) sore.

Mobil damkar siang tadi kembali dari lokasi kebakaran di Kecamatan Banyuresmi. Namun belum sempat mempergunakan air karena api di lokasi kebakaran sudah berhasil dipadamkan warga.

Damkar tersebut kemudian kembali ke kantor damkar. Namun saat pulang sempat menyerempet pejalan kaki. Sopir dan crew damkar langsung melakukan pertolongan kepada korban ke puskesmas Banyuresmi.

"Namun saat mobil damkar ditinggalkan, tiba-tiba rem tangan damkar jebol, mobil pun maju tak terkendali dan berhenti setelah menabrak sepeda motor dan gubuk peristirahatan," ungkap Kusna.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Korban yang juga pemilik gubuk dan sepeda motor mengalami kerugian mencapai Rp 15 juta.

"Korban yang sempat terserempetpun hanya mengalami shock saja, pingsan karena kaget,"tutupnya.

Sumber: Detik

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »