Ribuan Truk Barang Terjebak Antrean Panjang di Bakauheni

14:52
antrian_Truk_11.jpg

Lampung - Ribuan truk angkutan barang terjebak antrean di Pelabuhan Bakauheni, Minggu (26/8/2012). Ribuan truk tersebut terlihat memadati areal parkir Pelabuhan Bakauheni sejak malam hari tadi.

Untung, salah seorang sopir truk angkutan, mengatakan ia sudah terjebak antrean di areal pakir dermaga tiga sejak pukul 22.00 wib, Sabtu (25/8/2012) malam. Dan hingga kini kendaraan yang dikemudikannya hanya bergerak beberapa meter saja.

Ia sendiri hanya bisa pasrah. Sebab pihak ASDP Cabang Bakauheni memang memrioritaskan arus penyeberangan bagi kendaraan pribadi para pemudik. Untung hanya berharap hewan sapi yang hendak dibawanya ke Tanggerang tidak mengalami gangguan kesehatan hingga mengakibatkan kematian. Pasalnya bila hewan yang dibawanya mati, maka ia selaku sopirlah yang akan bertanggungjawab.

"Kalau untuk pembengkakan biaya operasional perjalanan kita masih bisa pinjam dengan pengurus. Tapi kalau sapi yang kita bawa mati, rugi besarlah kita. Sebab harus menanggung kerugian untuk menggantinya," ungkapnya.

Dikatakannya, pada masa mudik Lebaran lalu truk angkutan sembako seperti dirinya mendapatkan prioritas bersama dengan bus angkutan penumpang. Namun untuk tahun ini justru ia harus turut antrean bersama truk angkutan barang lainnya.

Sumber: Tribunnlampung

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »