Tips Berkendara Aman Bersama Anak

10:50

Tips membonceng anak :

1. Sebelum membonceng anak kecil ada baiknya lengkapi dirinya dengan peralatan/ aksesori yang menunjang keamanan. Pertama dan yang paling penting adalah helm. Ajaklah si kecil untuk bersama-sama membeli helm di toko perlengkapan motor yang memadai. Biarkan si kecil untuk memilih warna helm favoritnya dan lantas mencobanya. Helm anak-anak kini telah dilengkapi dengan kualifikasi SNI. Pastikan buah hati memilih helm yang nyaman sesuai dengan ukuran kepalanya. Sebaiknya Orang tua perlu membimbing, agar dia memilih jenis helm full face untuk alasan keamanan. Setelah memilih helm, belikan juga masker dan sarung tangan anak-anak. Hal ini penting untuk menjaga keamanan dan kesehatan si kecil. Terdapat pilihan untuk jaket anak-anak, yang dapat digunakan saat mengajaknya berkendara dengan sepeda motor.

2. ldealnya, untuk tempat duduk, si kecil harus dibonceng di belakang dengan kedua kaki berpijak pada footpeg dengan sempurna. Pastikan tangannya berpegangan pada pinggang atau perut pengendara. Kini di pasaran, tersedia Child’s Riding Belt. Ini adalah aksesori yang membantu si kecil aman berada di belakang pengemudi, walau pada saat mengantuk sekalipun. Bila kebetulan kaki anak belum dapat mencapai footpeg dengan sempurna, dia dapat ditempatkan duduk di depan Anda.

3. Saat ditempatkan di depan, pastikan tangan anak berpegangan di setang bagian dalam, sehingga tidak mengganggu putaran gas, atau sistem kendali.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »