Trailer Pengangkut Sarden Kecelakaan di Jalur Gumitir

15:47

Jember -Arus lalu lintas di jalur Jember - Banyuwangi, di kawasan Gunung Gumitir, agak terhambat, Sabtu (15/9/2012). Gara-gara sebuah truk trailer mengalami kecelakaan.

Truk trailer pengangkut ikan sarden dalam kemasan itu mengalami kecelakaan, Jumat malam, sekitar pukul 23.00. Pengait truk rusak, akibatnya peti kemas pun terlepas, di Kilometer 36, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Tidak ada korban jiwa.

Truk bernopol L 8333 UK itu dikemudikan Iswanto, 19 tahun, warga Kaolon, RT 111/RW 11, Sutojayan, Blitar. Truk itu melaju dari Banyuwangi ke Surabaya.

"Kami terpaksa melakukan sistem buka-tutup untuk arus berlawanan yang melewati Gumitir," kata Kepala Unit Lalu Lintas Kepolisian Sektor Silo, Ajun Inspektur Satu Hariyanto.

Kondisi jalan di Gumitir yang sempit membuat truk gandeng tak berani nekat melanjutkan perjalanan. Mereka memilih evakuasi badan truk selesai. "Kira-kira 1 jam sampai 1,5 jam lagi," kata Hariyanto.

Sementara itu, bus bisa melewati badan jalan dan meneruskan perjalanan. Namun saat sopir berusaha melewati tubuh truk yang mengalami kecelakaan itu, penumpang bus diturunkan lebih dulu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »