Tangani Fenomena Mudik Dengan Sepeda Motor, Korlantas Polri Gelar FGD

14:12

Jakarta - Bertempat di aula Gedung National Traffic Management Centre (NTMC), Selasa (2/10/12) Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri, Drs Imam Sudjarwo, M.Si membuka langsung acara Focus Group Discusion (FGD) tentang 'Penanganan Fenomena Sepeda Motor Digunakan Sebagai Alat Transportasi Pada Saat Mudik Lebaran'.
Dalam kata sambutannya Imam Sudjarwo menjelaskan tentang mudik dengan sepeda motor yang berdampak pada pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Sementara dalam bidang perekonomian juga berimbas pada bengkaknya subsidi BBM yang dikeluarkan pemerintah akibat kemacetan panjang.

Disampaikan juga oleh Imam Sudjarwo bahwa kecelakaan lalu lintas bukan hanya disebabkan banyaknya kendaraan tapi juga kurangnya tingkat disiplin sepeda motor, infrastruktur yang kurang memadai seperti fasilitas jalan yang tidak sebanding dengan jumlah alat transportasi.

FGD berlangsung dengan sesi tanya jawab seputar bagaimana menciptakan sistem keamanan khususnya bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor. 

Dalam FGD ini juga terlontar adanya informasi-informasi berharga bagi kepolisian dari beberapa peserta FGD yang diwakili oleh Kementerian Perhubungan, Pekerjaan Umum, Perindustrian dan beberapa elemen masyarakat.
















Share this

Related Posts

Previous
Next Post »