Polri Gelar Gowes Santai Jelang HUT Bhayangkara

15:54
Jakarta – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-67 yang jatuh tiap 1 Juli, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar lomba ‘Gowes Santai’ terbuka untuk umum dengan tema “Sepeda Santai Mitra Bhayangkara”yang  dimeriahkan  oleh sejumlah artis ibu kota seperti Okan Cornelius, Terry Putri, Gading Marten, Uut Permatasari dan Rio Febrian.

Selain itu Hadir juga Menteri Perdagangan Gita Wirjaman, Menteri Hukum dan HAM, Amir Syamsudin, Jaksa Agung Basrief Arief dan Sejumlah pejabat Mabes Polri dan Polda Metro Jaya diantaranya  Kapolri Jenderal Timur Pradopo, Kabareskrim Komisaris Jenderal Sutarman, Kepala Baharkam Polri Komisaris Jenderal Oegroseno, Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno dan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Sudjarno dan Kadiv Humas Polri Brigjen Ronny F Sompie, serta beberapa pejabat Polda Metro Jaya dan Mabes Polri lainnya.

Acara sepeda santai yang diselenggarakan, Minggu (16/6/2013) mengambil rute Polda Metro Jaya, Jl Sudirman, Bundaran HI, Patung Kuda, Jl Sudirman dan finish di Lapangan Lalu Lintas Polda Metro Jaya sekitar pukul 08.00 WIB. Sekitar 15 ribu orang baik tua maupun muda bersiap dengan sepedanya masing-masing untuk berputar-putar keliling Kota Jakarta sesuai dengan rute yang telah ditentukan panitia.

Tak hanya diisi dengan sepeda santai, acara ini juga dibanjiri dengan puluhan hadiah  menarik yang telah dipersiapkan oleh panitia dan sponor.Para peserta dan pejabat-pejabat Polri tampak menikmati suguhan hiburan tersebut hingga acara selesai.

.Dalam kesempatan tersebut, Kapolri Jenderal Timur Pradopo memberikan sambutan yang diakhiri dengan pelepasan peserta sepeda santai.

“Bersepeda ini kegiatan yang paling disenangi masyarakat. Murah dan sehat. Untuk bangun bangsa, perlu keamanan yang didukung juga oleh masyarakat. Jadi, mari kita bersama jaga keamanan,” kata Kapolri dalam sambutannya.

Kapolri mengatakan acara fun bike ini tak hanya diselenggarakan di Jakarta, tapi juga di seluruh Indonesia dalam rangka HUT ke-66 Bhayangkara. “Indonesia aman, Jakarta aman, pembangunan sukses,” tutup Kapolri.

Kapolri, usai acara pun turun panggung. Dia berlalu pergi memberikan tanda ‘penolakan’ untuk diwawancara  sambil berkata berterimakasih kepada seluruh peserta funbike.”Makasih ya, makasih ya,”ujarnya.

Kapolri pun kemudian berlalu pergi bergegas naik ke atas medium truk Unimog dan  menyetir langsung kendaraan 4 WD bernopol D 9999 BM itu besutan pabrikan Mercedes Benz Jerman tersebut. Sambil mengacungkan jempol kanannya, Kapolri yang dilepas oleh Wakapolda dan pejabat Polda Metro Jaya lainnya, berlalu meninggalkan Polda Metro Jaya.

Panitia Pelaksana Fun Bike, Komisaris Polisi Iwan Saktiadi mengatakan kegiatan ini dibuka oleh Kapolri Jenderal Timur Pradopo.

“Selain fun bike, untuk meramaikan penyambutan HUT Bhayangkara, juga diisi dengan acara undian berhadiah untuk peserta,”ujarnya.

Acara fun bike merupakan acara favorit tiap kali HUT Bhayangkara di Polda Metro Jaya. Tahun lalu Polda juga menyelenggarakan acara yang sama dengan tema Mitra Bhayangkara Gowes.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »