Kapolri Sambut Para Peserta Paskibraka Nasional

15:45





NTMC - Pagi tadi pada pukul 11.00 WIB, (20/08/14), para Peserta Paskibraka Nasional yang didampingi oleh Asdep Kemenegpora  Dr. Igusti Ngurah B. Sucitra, MSI, Pembina Paskibraka, dan Pelatih Paskibraka Mayor TNI Aminudin mengunjungi Mabes Polri yang disambut langsung oleh Kapolri Jendral Sutarman. 

Kunjangan yang dilakukan Peserta Paskibraka ini dalam rangka ingin mengetahui kepolisian Negara Republik Indonesia lebih banyak peran dan fungsi Kepolisian yang selama ini telah banyak berperan bagi negara dan masyarakat.

"Kedatangan kami kemari ingin mengetahui  peran utama Polri dan berharap Kapolri memberikan wejangan kepada peserta Paskibraka Nasional," ucap Dr. Igusti Ngurah B. Sucitra, MSI dalam sambutannya.

Jendral Sutarman memberikan apresiasi yang besar kepada seluruh Peserta Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) dan memberikan wejangan agar para Paskibraka menjadi contoh tauladan kepada masyarakat dari anak-anak sampai orang tua.

"Adik-adik sekalian adalah peserta yang terpilih dari berbagai daerah kalian harus bersyukur, jadikan ini awal dari pembelajaran kalian untuk kedepannya dan tunjukan rasa disiplin dari berbagai bidang," tambah Sutarman.

Sutarman menjelaskan peran utama Polri sebagai mana yang tertera dalam UU No.2 Tahun 2012 yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Sutarman juga menjelaskan kepada Paskibraka yang ingin mendaftarkan diri untuk menjadi anggota kepolisian bahwasannya tes-tes yang akan dilakukan adalah murni kemampuan adik-adik dan jangan gratifikasi.

"Dalam penerimaan anggota kepolisian ini murni hasilnya bukan karena gratifikasi apalagi kepolisian sudah bekerja sama dengan KPK dan  KPK akan mengawasi terus kepolisian," ujar Sutarman.

Diakhir acara Kapolri memberikan Pin Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas kepada Paskibraka yang artinya  para Paskibraka diminta untuk menjadi pelopor keselamatan di jalan raya dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa kepedulian dan kepekaan masyarakat akan arti pentingnya keselamatan dala berlalu lintas. 



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »