Banjir Lumpuhkan Jalur Lintas Sumatera

15:36

NTMCPOLRI.INFO - Jalur lintas Sumatera Bagian Barat, Padang, Provinsi Sumatera Barat menuju Bengkulu, terputus pada Senin, 2 Maret 2015. Hujan deras disertai air banjir setinggi 70 sentimeter ditengarai sebagai penyebab lumpuhnya akses jalur utama tersebut.

Pengamatan di lokasi, hujan deras di wilayah Salido, Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat yang terjadi sejak Minggu kemarin hingga Senin dini hari menyulitkan pemilik kendaraan umum maupun pribadi melintasi jalur lintas Sumatera Bagian Barat, Padang, menuju Bengkulu.

Akibat banjir di jalur lintas Sumatera tersebut, pemilik kendaraan maupun sopir truk terpaksa melewati satu jalur secara bergantian. Bahkan, jalur lintas tidak bisa dilewati dengan kendaraan bermotor, truk maupun mobil pribadi. Banjir juga menyebabkan putuskan jalur lintas Sumatera, Padang-Bengkulu selama empat jam.

Selain melumpuhkan jalan utama, banjir juga merendam pemukiman penduduk yang berada di kawasan tersebut. Air sudah masuk ke dalam rumah penduduk. Namun, tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »