Kakorlantas Polri Cek Persiapan Jalur Mudik 2016

15:10

NTMC - Guna meningkatkan layanan dan kelancaran arus mudik 2016 dalam waktu dekat, kemarin, Kakorlantas Polri, Brigjen Pol Agung Budi Maryoto, melaksanakan pengecekan Jalur Selatan sebagai kegiatan lanjutan pemantauan kesiapan Jalur Pantura untuk arus mudik dan arus balik 2016.

Kakorlantas menyampaikan, dari hasil pengecekan di lapangan yang menjadi perhatian utama yaitu gerbang tol. Khusunya, pembayaran, pelayanan dan sistem pembayaran dipercepat sehingga tidak terjadi hambatan dan penumpukan antrean kendaraan.

"Khusus di Limbangan yang juga menjadi titik krusial akan digelar barier, sehingga masyarakat tidak dapat menyeberang disembarang tempat," paparnya.

Selain itu, Jalur Selatan, lanjut Agung memiliki sifat yang spesifik karena banyaknya turunan dan tanjankan, sehingga akan diberlakukan sistim satu arah buka tutup secara situasional.

"Masyarakat harus berpartisipasi untuk menjaga keselamatan, keamanan dan ketertiban berlalulintas," tegasnya.

Saat disinggung soal libur panjang pada 5 Mei mendatang, Agung mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi akan adanya kepadatan lalu lintas.

"Silahkan bagi masyarakat yang akan berlibur panjang dengan memperhatian waktu keberangkatan agar nyaman dan menentukan route yang akan ditempuh. Hal itu sekaligus kita anggap sebagai gladi persiapan mudik nanti sehingga menjadi lancar dan aman," tuturnya.

Dalam pengecekan Jalur Selatan, Agung didampingi beberapa pejabat instansi terkait seperto Dishub, Jasa Marga, PU, serta Jasa Raharja agar terintegrasi dan terkoordinasi dengan baik.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »