Kiat Polres Jaktim Janjikan Keamanan Selama Ibadah Ramadhan

15:10

NTMC - Patroli bersama Polres Jakarta Timur akan diadakan di setiap wilayah untuk mencegah tawuran, balap liar dan penyalahgunaan miras serta menjanjikan keamanan bagi warga yang akan melaksanakan ibadah Ramadhan.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Timur Kompol Husaimah menuturkan Polres Jakarta Timur menyiapkan pasukan yang ditempatkan di 4 titik atau rayonisasi wilayah gabungan Polres dan Polsek. Keempat titik tersebut terdiri dari Pos 1 yang meliputi Polsek Cakung, Polsek Duren Sawit, Polsek Pulogadung, ditempatkan titiknya di bawah fly over Klender. Pos 2 meliputi Polsek Jatinegara, Polsek Matraman akan ditempatkan di belakang Pospol Jatinegara Barat.

Sedangkan pada Pos 3 akan menjaga wilayah Cililitan dan meliputi Polsek Kramat Jati, Polsek Ciracas, dan Polsek Pasar Rebo, dan Pos 4 meliputi polsek Cipayung dan Polsek Makassar ditempatkan di masjid At Tin.

"Masing-masing dipimpin oleh Kapolsek sesuai rayonisasi, satu perwira pertama, satu perwira menengah, dan kurang lebih 20 bintara terdiri dari satuan fungsi yang ada, Intel, Binmas, Reserse Sabara," imbuh Husaimah.

Tim tersebut akan bekerja untuk antisipasi dan melakukan patroli wilayah dan sehingga dapat mengurangi tindak kejahatan selama Ramadan. Pihaknya juga melakukan safari Ramadan dan bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat. Fokus safari ini di wilayah-wilayah yang kerap terjadi aksi tawuran warga.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »