Gara-gara Pecah Ban, Dua Mobil Saling Hantam

20:05

NTMC  – Gara-gara pecah ban, insiden lakalantas terjadi di Jalan Nasional Yogyakarta-Wates Km 17, Siwalan, Sentolo, pada Rabu (17/8/2016). Kecelakaan lalu lintas dialami oleh dua buah mobil bermerk Renault Duster bernopol R 8877 VV dengan Toyota Avanza bernopol AD 9081 TF.

Beruntung insiden tersebut tak memakan korban jiwa. Kelima penumpang berikut pengemudi dari kedua kendaraan hanya mengalami luka-luka.

Diketahui insiden tersebut bermula terjadi ketika mobil Avanza yang membawa tiga penumpang tengah melaju dari Solo menuju Kuningan, Jawa Barat mengalami pecah ban disalah satu ban kendaraannya. Akibatnya kendaraan mobil Avanza menjadi oleng tak terkendali. Dalam keadaan oleng dan sulit dikendalikan itulah seketika dari arah berlawanan melaju mobil Renault dan akhirnya tabrakan pun tak bisa dihindarkan.

Kanit Lantas Polsek Sentolo Iptu Sri Purwanti menyampaikan, insiden tersebut tengah ditangani Unit Lantas Polsek Sentolo. Kedua mobil yang dalam keadaan rusak parah tersebut telah dilakukan evakuasi dan kini tengah berada Mapolsek Sentolo. Lima orang penumpang berikut pengemudi yang mengalami luka telah dirujuk ke salah satu rumah sakit di Yogyakarta. Sedangkan penumpang Avansa menjalani perawatan di RSUD Nyi Ageng Serang, Sentolo.

Bagi para pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat, berhati-hatilah ketika melaju dijalan raya. Para pemilik kendaraan hendaklah rutin memeriksa kondisi kendaraan baik roda kendaraan, tekananan angin, mesin dll. Hal tersebut dilakukan guna mencegah kejadian yang tak diinginkan dijalan raya. Saat hendak berkendara, pemilik kendaraan haruslah melengkapi perlengkapan diri dan perlengkapan kendaraan. Nyalakan lampu kendaraan anda saat disiang dan malam hari dan patuhi rambu-rambu lalu lintas. Bersatu Keselamatan Nomor Satu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »