Terhalang Jarak Pandang, Pengendara Tewas Setelah Tabrak Truk

20:59

NTMC – Insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di Desa Bolo, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Rabu(17/8/2016). Diketahui kecelakaan terjadi antara sepeda motor dengan kendaraan Truk yang tengah terparkir di bahu jalan.

Insiden lakalantas ini menewaskan dua orang anak dibawah umur. Kejadian bermula ketika sepada motor yang dikendarai satu keluarga ini hendak pergi kepasar. Sang ibu Hadijah (45) yang memboncengi lima orang anaknya Maria Ismail (7), Raihan (4), Imam (9), Adhar (10), dan Nur Auliah (17) diduga terhalang pandangan oleh asap dari pembakaran sampah sekitar lokasi .

Anggota Sat Lantas Polres Bima Kabupaten, Brigadir Ade Putra menjelaskan kronologi kejadian tersebut, berawal ketika sepeda motor Yamaha Mio jenis ZF1 bernomor polisi EA 2604 YN, ditumpangi enam orang sekaligus (satu keluarga) hendak ke Pasar Sila, Kecamatan Bolo. Di tengah perjalanan, sepeda motor yang dikendarai Hadijah menabrak truk kayu bernomor polisi DK 9381 AH yang terparkir di bahu kiri jalan. Akibat kecelakaan itu dua anaknya, Maria dan Raihan tewas di lokasi, sedangkan tiga anaknya yang lain, Imam (9), Adhar (10), dan Nur Auliah (17) mengalami luka ringan. Sementara Hadijah sendiri dalam kondisi kritis dan sedang mendapat penanganan medis di Rumah sakit Umum Bima.

Petugas yang berada dilokasi telah mengamankan sepeda motor dan truk ke Mapolres Bima. Termasuk pemilik truk bernama M Farid (38) untuk dimintai keterangan.

Bagi para pengendara kendaraan bermotor, berhati-hatilah ketika melaju dijalan raya. Pengemudi diharapkan waspada dengan jarak pandang. Saat hendak berkendara, pengendara haruslah melengkapi perlengkapan diri dan perlengkapan kendaraan. Nyalakan lampu kendaraan anda saat disiang dan malam hari dan patuhi rambu-rambu lalu lintas. Bersatu Keselamatan Nomor Satu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »