Usai Perayaan HUT, Polisi Normalkan Kembali Ruas Lalin Protokol

21:13

NTMC – Pasca selesainya rangkaian upacara kemerdekaan RI ke-71 di sekitar Istana Kepresidenan Jakarta Pusat, jalur Lalu lintas di Jalan Merdeka Utara tepatnya di depan Istana Presiden telah kembali normal. Saat acara berlangsung ruas arus Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat di tutup untuk acara upacara HUT Ke-71 RI,kini telah dibuka dan normal kembali. Begitupun disejumlah ruas yang menuju sekitar Istana Kepresidenan.

Diketahui sejak pagi tadi saat upacara penaikkan bendera hingga penurunan bendera sore tadi, Petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan bekerja sama menutup jalan di sekitar Istana Kepresidenan yakni Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Veteran Raya, Jalan Veteran 1, 2 dan 3, Jalan Majapahit dari arah Jalan Harmoni, area Silang Monas, Jalan Museum, serta Jalan Budi Kemuliaan dari arah Jalan Abdul Muis sempat mengalami kepadatan disejumlah ruas lainnya, kini telah sepi lancar.

Namun hingga kini Petugas kepolisian masih berada di sejumlah ruas lalu lintas guna mengatur lalu lintas yang hendak melintas kearah istana,monas, hingga kawasan kota.

Kanit Lantas Polsek Gambir Kompol Wibowo mengatakan, Jalan Merdeka Utara sudah bisa di lalui kendaraan. Sudah kami buka kembali secara normal, bagi mengendara yang melintas di jalur dipersilahkan melintas dengan menaati tata tertib lalulintas yang berlaku.

Sejauh ini acara perayaan upacara Kemerdekaan RI ke-71 berlangsung khidmat,aman,lancar dan tertib. Adapun disejumlah ruas kala pagi hari hingga siang tadi mengalami kemacetan dikarenakan adanya mobil yang parkir dibahu jalan guna mengikuti dan melihat jalannya upacara Kemerdekaan di Istana Presiden. Tak hanya itu banyak pula warga yang pergi berlibur wisata di Monas serta ditambah pula pelajar yang berpergian mengikuti upacara di sekolah maupun maraknya lomba dikampung-kampung yang terpaksa memanfaatkan ruas jalan sebagai area gelaran lomba, imbuh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »