Komunitas Bikers Harus Mampu Membangun Citra Positif Berlalulintas

16:14

NTMC - Terkait dengan data di Kepolisian Republik Indonesia sekitar kurang lebihnya 72 persen kecelakaan lalu lintas di jalan raya bahwa satu hingga tiga korban meninggal dunia setiap jamnya akibat kecelakaan. Tak dapat dipungkiri, faktor yang paling utama dalam memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas, khususnya di kalangan pengendara motor adalah kelalaian dan minimnya pemahaman akan etika berlalulintas.

Oleh karena hal tersebut, suatu komunitas yang menyebut dirinya Unity Pitstop menggelar workshop dan kampanye tertib belalulintas bagi para komunitas motor se Provinsi Riau, Kepri, dan Sumatra Barat di Pekanbaru selama dua hari. Adapun harapan yang diinginkan dari gelaran kampanye tertib belalulintas bagi para komunitas motor ini dapat menekan angka kecelakaan serta juga membangun citra bikers yang positif.

Diketahui skitar berjumlah 1000 para bikers lebih berkumpul dan mengikuti acara tersebut bersama-sama menggelar deklarasi akbar Tertib Berlalu lintas serta  bakti sosial dengan membersihkan bagunan besejarah yang menjadi kebanggaan masyarakat Riau.

Dalam acara tersebut turut hadir Professional Safety Riding Trainer Joel D Mastana bersama Ditlantas Polda Riau memberikan pengarahan kepada komunitas bikers dalam Safety Riding Workshop.

Sebagai langkah awal untuk membangun citra positif bikers dan menciptakan Riau, Sumbar dan Kepri Kondusif, Joel menjelaskan bahwa komunitas adalah wadah yang tepat untuk membangun budaya disiplin dalam berlalu-lintas. Kedepannya pun berharap komunitas bikers menjadi bikers cerdas agar bisa menjadi panutan bagi masyarakat dalam berkendara.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »