Polda Lampung Gelar Lomba Perlengkapan Dalmas

15:06
 Peserta lomba kecepatan dan perlengkapan dalmas Polda Lampung. (koesma)
NTMC POLRI - Memeriahkan peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI, Polwan dan Polki (Polisi lelaki) Direktorat Sabhara Polda Lampung, berlomba kecepatan dan kecekatan mengenakan perlengkapan pengendalian massa (Dalmas), di halaman Markas Ditsabhara Polda Lampung, Kamis (18/8/2016) pagi.

Direktur Sabhara Polda Lampung, Kombes Pol. Eddy Djunaedi didampingi Wadir Sabhara Polda Lampung, AKBP. Anang Tri dan Kasubdit Dalmas Polda Lampung, AKBP. Ahmad Defyudi mengatakan, sesuai dengan slogan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ditsabhara Polda Lampung melalui kerja nyata, mewujudkan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya.

Menurutnya, pada hakekatnya seluruh Petugas Ditsabhara Polda Lampung juga harus mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk mencapai kemerdekaan RI. “Itu sebabnya, hari ini kita mengadakan acara perlombaan kecepatan mengenakan perlengkapan dinas Pengendalian Massa, dan perlombaan lainnya,”ujarnya.

Lebih lanjut, Eddy Djunaedi menjelaskan, sesuai dengan tujuan dan tugas sebagai pengendali massa, pihaknya mengadakan perlombaan kecepatan dan kecekatan anggota dalam menghadapi situasi darurat serta kesiapan dengan posisi menghalau massa.

Selain itu, untuk kebersamaan dan kesatuan anggota pihaknya juga mengadakan perlombaan adu cepat menghabiskan kerupuk yang tergantung juga berjoget balon. “Perlombaan ini memang bisa diadakan dimana-mana, tetapi disini banyak segi fositif yang bisa dipetik yakni, terciptanya kerjasama yang baik, tidak ada perbedaan antara Polwan dan Polki, terutama bisa saling mendukung satu sama lainnya dan disiplin,”jelasnya.

“Intinya, seluruh anggota harus bisa memahami arti perjuangan para pahlawan, mengerti, bisa menjabarkan, dan menjalankan program 100 hari Kapolri dan 8 program Kapolda Lampung, sesuai dengan slogan dalam rangka HUT RI Ditsabhara Polda Lampung melalui kerja nyata, mewujudkan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya,”ungkapnya.

Dalam perlombaan kecepatan dan kecekatan mengenakan perlengkapan Pengendalian Massa, Polwan mencatat waktu 3 menit dan Polki mencatat waktu 2 menit 27 detik.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »