Inovasi Kreatif "HIJAB" Satlantas Polres Pekalongan Kota

12:02
NTMC POLRI - HIJAB (Himbauan Jalanan Blackspot) merupakan inovasi terbaru Satuan Lalulitas  Kepolisian Resor Pekalongan Kota untuk mengajak masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas serta mengutamakan keselamatan lalu lintas.



HIJAB (Himbauan Jalanan Blackspot) ini disampaikan Kepada para pengendara baik roda dua maupun empat secara langsung dengan menggunakan pengeras suara yang ada di mobil patroli dan pengawalan di Jalan Jendral Sudirman yang merupakan jalur 'Blackspot' rawan kecelakaan Kota Pekalongan, Senin (5/9).

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Enriko Sugiharto Silalahi melalui Kasat Lantas AKP Alan Haikel mengatakan tertib berlalulintas merupakan salah satu solusi guna menekan tingginya angka pelanggaran dan kecelakaan dalam berkendaraan di jalan raya. Kesadaran masyarakat menjadi tujuan utama Satlantas menggelar kegiatan ini

Cara-cara simpatik ini diterapkan guna menggugah kesadaran masyarakat dalam membangun atau menciptakan budaya tertib berlalulintas, " karena kecelakaan lalu lintas yang terjadi pasti diawali dengan pelanggaran lalu lintas," tandas Kasat Lantas.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »