Polda Metro Dorong Pemprov DKI Tingkatkan Kualitas Pelayanan Tranportasi Massal

19:08

NTMC – Polda Metro Jaya mengharapkan Pemprov DKI Jakarta meningkatkan kualitas pelayanan angkutan umum DKI Jakarta. Hal tersebut diharapkan lantaran igin nmendorong masyarakat agar beralih menggunakan angkutan umum.

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Latif Usman menuturkan, “dapat dikatakan sekarang ini transportasi massal sudah cukup. Tetapi mungkin sebaiknya yang harus ditingkatkan yakni kualitas pelayanan yang lebih baik lagi serta penambahan moda transportasi”. Tutur Wadirlantas saat dikonfirmasi.

Menurutnya, bus Transjakarta menjadi satu-satunya moda transportasi massal yang menjadi idaman masyarakat.

“Ini jadi momentum, di mana Pemprov DKI harus memperbaiki transportasi massal serta meningkatkan pelayanan prima yang ada sehingga masyarakat mau beralih,” tegasnya.

Latief juga mendorong peremajaan angkutan umum lain seperti Kopaja dan Metro Mini. Pasalnya, kondisi fisik Kopaja dan Metro Mini banyak yang tidak laik, dan menimbulkan polusi udara. “Angkutan ini merupakan gambaran Ibu Kota, kalau angkutan umumnya saja berpolusi, tidak laik jalan, bagaimana bisa membuat Jakarta lebih baik lagi. Jakarta adalah ikon Indonesia, sehingga angkutan umum harus diperbaiki,” ucapnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »