Headlines News :
Home » , , , » Pesan Wakapolri Saat Pimpin Upacara Hari Santri ke-71 Di Monas

Pesan Wakapolri Saat Pimpin Upacara Hari Santri ke-71 Di Monas

Written By NTMC Blog on Saturday, 22 October 2016 | 15:47


NTMC – Bertepatan dengan peringatan Hari Santri ke-71 di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (22/10/2016), Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komisaris Jenderal Syafruddin bertindak sebagai inspektur upacara memimpin jalannya upacara. Acara peringati Hari Santri ke-71 turut dihadiri oleh sejumlah tokoh seperti Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siraj, Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amin, Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PPP, Arsul Sani, dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Tampak juga hadir, Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nachrawi, Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Iriawan dan Sekda Pemprov DKI Jakarta Saefullah turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komisaris Jenderal Syafruddin dihadapan pesertsa Santriwan-santriwati serta tamu undangan lainnya dalam sambutannya menyampaikan permintaan agar santri dapat saling menghargai dan menjaga toleransi. Sebab, santri disiapkan sebagai pioner perubahan dan berpotensi besar menjadi pemimpin negara.

Syafruddin menilai santri memiliki peran yang cukup strategis, dia mengajak para santri menjadi agen keamanan dan ketertiban nasional (kamtibnas). “Mari kita buat sikap saling menghargai, saling menjaga toleransi sehingga perbuatan ini mendorong stabilitas Kamtibnas dalam rangka menunjukkan kesejahteraan bangsa Indonesia,”.

Syafruddin meminta, Hari Santri Nasional dijadikan momentum untuk mengingat sejarah panjang pesantren dalam sejarah peradaban Indonesia serta mengajak santri, ulama, dan elemen masyarakat saling intropeksi diri dan menumbuhkan jiwa nasionalisme.

Para santri, kata Syafruddin, punya peran besar dalam perjuangan membangun kesejahteraan rakyat. Santri dan para ulama jadi tulang punggung pembangunan moralitas bangsa. “Serta mengembangkan ilmu agama untuk dunia dan akhirat,” ujar Syafruddin.

Syafruddin mengapresiasi santri yang sampai sekarang konsisten menghadirkan kualitas perjuangan untuk menjadi pejuang keadilan. “Selain itu juga menunjukkan konsistensi peran dalam mendorong setiap generasi menjaga ketertiban nasional,” pungkas Syafruddin.
Share this article :

0 comments:

Anda Pengunjung Ke

Arsip Berita

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger