Wakapolri : Santri Merupakan Pioneer Generasi Muda Pemersatu Bangsa

15:49

NTMC – Wakapolri Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Syafruddin didaulat menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2016 di Monas Jakarta, Sabtu (22/10/2016).

Syafruddin yang hadir didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan mengimbau kepada masyarakat Indonesia pada umumnya agar bahu-membahu mewujudkan negara yang aman, damai, ramah, dan toleran.

Hari Santri di Monas dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, para pimpinan Ormas Islam yang tergabung dalam LPOI, para menteri kabinet, jajaran kepolisian dan TNI, serta para pengurus lembaga dan banom NU.

Syafruddin mengingatkan kepada generasi muda pada umumnya agar bisa meneladani kaum santri. Sebab merekalah elemen generasi muda bangsa yang selalu membangun semangat cinta tanah air.

“Saat ini, santri juga menjadi pioner pengembangan Iptek dan Imtak sekaligus sebagai modal memajukan bangsa Indonesia,” ujar Komjen Syafruddin di hadapan sekiat 50.000 santri yang memadati halaman Monas bagian utara.

Hal itu menyikapi sering terjadinya tindakan anarkis dari segilintir kelompok dengan mengindahkan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia yang santun dan ramah. Menurutnya, santri harus terus ikut aktif menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »