Porong Macet, Usai Istighosah Ratusan Ibu-ibu Blokade Jalan Porong

12:26
SIDOARJO-Ratusan ibu-ibu korban lumpur lapindo yang melakukan istighotsah karena cicilan ganti rugi yang telat dibayar berlanjut dengan memblokade jalan raya Porong Sidoarjo, Kamis (8/12/2011), sekitar pukul 10.15 WIB.

Pemicunya warga kecewa karena pertemuan wakil warga dengan BPLS di posko Desa Ketapang Tanggulangin belum membuahkan hasil.

Para warga sontak mendekati jalan raya Porong dan menduduki badan jalan arteri tersebut. Entah kenapa,ratusan polisi yang berjaga hanya mendiamkan aksi itu dan tidak berusaha mencegah warga yang bergerombol di badan jalan.

"Kami minta maaf karena telah menganggu perjalanan para sopir. Namun kami disini kami perjuangkan hak kami yang dirampas," ucap Yudi Wintako, warga desa Renokenongo Porong yang berorasi di atas truk memakai pengeras suara, Kamis (8/12/2011).

Titik jalan yang diblokade berada dekat posko BPLS di bekas desa Siring Porong. Warga memblokade dua ruas jalan,arah Surabaya-Malang dan Malang-Surabaya.Saat aksi blokade berlangsung,ratusan polisi masih bersiaga dipimpin Kapolres Sidoarjo AKBP Eddy Hermanto.

Akibat aksi blokade,tampak antrian panjang kendaraan di dua ruas jalan arteri tersebut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »