Sopir Ngantuk, Truk Tabrak Rumah

14:18
Medan - Sebuah truk yang dikemudikan Pandapotan Tambunan menabrak rumah warga di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Akibatnya, 3 orang tewas dan 3 orang luka-luka.

Kecelakaan terjadi pada Jumat (16/12/2011) sekitar pukul 02.30 WIB. Tabrakan maut ini berawal saat truk bernopol BK 8535 DS yang dikemudikan Pandapotan Tambunan tiba-tiba menyelonong menabrak rumah-rumah warga yang berada di tikungan.

Pandapotan diduga mengantuk dan tidak bisa menguasai truknya saat melaju di jalanan yang menurun itu.

Kejadian mengakibatkan Agustiani Ginting (35) dan Micaris Barus (5) tewas. Ibu dan anak ini tengah tertidur di rumahnya. Sang sopir juga tewas di tempat.

Sementara itu, seorang warga Jop Remana Barus (45) mengalami luka berat, kernet truk yang belum diketahui identitasnya kini masih kritis dan Katriel Barus (10) menderita luka ringan.

"Saat aku terbangun, sudah banyak kayu-kayu di sampingku," kata Meliani, yang rumahnya juga ditabrak truk itu.

Kecelakaan itu sempat menyebabkan kemacetan panjang, terutama truk-truk yang berasal dari Kabupaten Karo menuju Medan. Petugas Polsek Pancur Batu yang turun ke lokasi, berhasil mengevakuasi truk naas yang tidak membawa muatan tersebut ke Markas Polsek di Pancur Batu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »