Headlines News :

Tukang Ojek tewas di tabrak truk bermuatan semen

Written By Mediaatas on Sabtu, 02 Maret 2013 | 18.40


Tuban - Karena menabrak seorang tukang ojek hingga tewas, sebuah dump truk yang mengangkut bahan baku pembuatan semen milik PT Semen Gresik menjadi sasaran amukkan warga hingga terbakar di jalan menuju pabrik PT SG di Desa Tlogowaru, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Sabtu (02/03/2013).

Menurut keterangan Kapolres Tuban, AKBP Awang Joko Rumitro yang ditemui di lokasi kejadian, berdasar informasi dari warga, korban meninggal adalah Hadi (50), seorang tukang ojek asal Desa Tlogowaru, Kecamatan Merakurak.

Ceritanya, saat itu korban yang sedang membonceng Alif (50), asal Sidoarjo menggunakan sepeda motor Vega nopol S 6523 ED. Ketika berada di jalan sekitar lokasi kejadian, tiba-tiba ditabrak oleh dump truk dengan nopiol nopol R 9190 XAZ dari belakang dan terseret hingga beberapa meter. Seketika itu juga, Hadi langsung tewas di tempat. Sedangkan Alif, mengalami luka serius dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Atas kejadian itu, warga yang marah langsung merusak dump truk hingga terbakar.

"Terkait dengan kecelakaan ini, mungkin warga marah dan kemudian membakar kendaraan itu. Namun meski ini kecelakaan, kita akan mengusut tuntas siapa yang melakukan perbuatan anarkis itu," tegas AKBP Awang Joko Rumitro, Kapolres Tuban.

Ini Rute Jalan Alternatif Hindari Perayaan Cap Go Meh


 
Bandung - Pawai barongsai dan kesenian dalam rangka perayaan Cap Go Meh di Jalan Cibadak akan digelar mulai pukul 15.00 WIB. Sejumlah ruas jalan ditutup dan dialihkan dengan adanya pawai ini.

Ini dia rute pawai barongsai dan kesenian dimulai dari:
  1. Vihara Dharma Ramsi Jalan Cibadak
  2. Astana Anyar-Sudirman
  3. Kelenteng masuk Paskal Hyper Square
  4. Jalan Kebonjati
  5. Gardujati
  6. Sudirman (melawan arus/arah timur)
  7. Otista
  8. Cibadak
  9. kembali masuk ke Vihara Dharma Ramsi.

Karena diberlakukan alternatif pengalihan arus kendaraan yaitu:
  1. dari jalur barat Jalan Sudirman dialihkan ke utara (Jln Gardujati-Pasirkaliki) 
  2. dan ke selatan (Astana Anyar-Pagarsih-Kalipah Apo).
  3. Arus kendaraan dari Astana Anyar, arah Selatan-Utara, dialihkan ke barat (Pagarsih-Jamika-Sudirman) 
  4. atau ke timur (Kalipah Apo-Otista-Pungkur-Dewi Sartika).
  5. Kendaraan dari Kebonjati dan dari Pasirkaliki ke arah selatan, dialihkan ke timur (Kebonjati-Pagarsih). 
  6. Sedangkan arus kendaraan dari Rajawali Barat dialihkan ke selatan (Garuda-Sudirman) dan ke arah utara (Garuda-Abd Saleh).
  7. Kendaraan melintas dari Rajawali Timur dialihkan ke utara (Pasar Ciroyom-Aruna-Pajajaran), lalu ke selatan (Andir-Sudirman-Jamika) dan ke timur (Andir-Sudirman-Jamika).
  8. Arus dari Pasirkaliki arah utara menuju selatan dialihkan ke timur (Kebonjati). 
  9. Arus lalu lintas dari Sudirman menuju utara dialihkan lurus ke barat dan belok kiri ke selatan (Astana Anyar).
 Bagi warga masyarakat  yang ingin menyaksikan, disediakan beberapa titik-titik parkir, yaitu:
  1. Gedung Mayapada (Jalan Sudirman), 
  2. Sekolah Pelita Fajar (Jalan Sudirman), 
  3. Hotel Trio (Jalan Gardujati). 
  4. sepanjang Jalan Sudirman, 
  5. Kelenteng dan 
  6. Cibadak arah utara.

Beberapa Titik Rawan Kecelakaan di Puncak


 

NTMC - Bagi semua warga masyarakat baik keluarga sanak famili yang akan menghabiskan masa liburan akhir pekan di kawasan puncak, Bogor, Jawa Barat, untuk diketahui para pengguna jalan baik roda empat dan dua untuk memperhatikan kondisi dan kelayakan jalan kendaraan.

Guna menghindari jatuhnya korban jiwa agar pengendara mengetahui ada beberapa titik rawan kecelakaan lalulintas jalur puncak antara lain:
  1. Jalur sepanjang tanjakan Selarong,
  2. Tanjakan Bima Cakti,
  3. Tanjakan Widuri (hotel Pardede),
  4. Tanjakan Jatiwangi (depan papesta).
Pendataan beberapa titik rawan ini yang mengakibatkan memakan korban jiwa, karena kondisi jalan yang menurun atau menanjak yang bisa mengakibatkan pengendara kehilangan kendali (out of control).

Untuk masyarakat pengguna jalan agar waspada ketika melintasi titik tersebut, Karena bila hujan turun, kerawanan kecelakaan semakin meningkat. Belum lagi ditambah human eror. “Faktor terakhir itu (human eror) yang paling berpengaruh.

Selain jalan yang curam, Jalur Puncak juga terdapat tikungan tajam yang harus diwaspadai antara lain:
  1. Tikungan sebelum tanjakan/turunan Bima Cakti,
  2. Tikungan selepas Taman Safari Indonesia (TSI),
  3. Tikungan sekitar Riung Gunung,
  4. Tikungan sekitar Gunung Mas,
  5. Masjid At-tawun,
  6. Paralayang,
  7. dan tikungan sebelum dan sesudah Rindu Alam.

Beberapa Titik Galian Terowongan Modern di Blok M


Jakarta - Saat ini kemacetan panjang di jalan Pangeran Antasari dari arah Blok M menuju Cipete, Jakarta Selatan, dikarenakan  sedang ada pembangunan jalan layang non tol. Untuk kurangi kemacetan pemerintah terus membangun infrastruktur jalan guna mengatasi persoalan tersebut di Jakarta.

Pusat niaga Blok M pada 2013 akan memiliki terowongan modern untuk jaringan utilitas bawah tanah atau biasa disebut ducting. Ducting akan mencegah kerusakan trotoar akibat proyek galian untuk jaringan utilitas, seperti pemasangan saluran air, jaringan listrik, dan telepon.

Hal tersebut disampaikan Kepala Suku Dinas Pekerjaan Umum Jalan Jakarta Selatan Yayat Hidayat. Menurutnya, ducting yang ada di Blok M merupakan yang pertama di Jakarta yang dikelola oleh pemerintah.

Di Jakarta yang sudah memiliki sistem seperti ini, yaitu di kawasan SCBD yang dikelola swasta.

Suku Dinas Pekerjaan Umum Jakarta Selatan menargetkan proyek pembangunan akan selesai pada akhir tahun 2013. Terowongan sepanjang 1,35 km dan menelan biaya hingga Rp 16,9 miliar ini akan ditanam di enam titik yang ada di kawasan Blok M.

Keenam titik itu adalah:
  1. Jalan Melawai 3,
  2. Jalan Melawai 4,
  3. Jalan Melawai 4A,
  4. Jalan Melawai 5,
  5. Jalan Melawai 9,
  6. Jalan Melawai 9A,
  7. dan sebagian Jalan Iskandariah.

Jadual Buka Tutup Jalur Puncak di Akhir Pekan


NTMC - Bagi masyarakat yang akan berlibur ke Puncak, Bogor, Jawa Barat, ada baiknya untuk mengetahui ruas jalan yang akan diberlakukan jadwal buka tutup jalur puncak mulai hari ini, Sabtu (2/3/2013) dan Minggu (3/3/2013).

Penutupan di jalur Puncak dilakukan dua kali dalam satu hari. Untuk hari ini, Sabtu, penutupan akan dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berlanjut pada pukul 15.00 WIB. Jadwal yang sama juga berlaku untuk Minggu (3/3/2013).

Berikut jadwal lengkapnya:
Hari Sabtu:
Pukul 09:00 - 11.30 WIB
Semua kendaraan hanya satu jalur ke arah Puncak. Artinya lalu lintas kendaraan dari arah Puncak menuju ke bawah yakni Jakarta dan Ciawi ditutup

Pukul 15.00 - 17.00 WIB
Semua kendaraan hanya satu jalur ke arah bawah atau arah Jakarta atau Ciawi. Artinya lalu lintas semua kendaraan yang akan menuju Puncak ditutup


Hari Minggu:
Pukul 09.00 - 11.30 WIB
Semua kendaraan hanya satu jalur ke arah Puncak. Artinya lalu lintas kendaraan dari arah Puncak menuju ke bawah yakni Jakarta dan Ciawi ditutup.

Pukul 15.00 - 18.00 WIB
Semua kendaraan satu jalur ke arah bawah atau arah Jakarta atau Ciawi. Artinya lalulintas kendaraan yang akan menuju Puncak ditutup.

Ini Beberapa Titik Parkir Liar di Kota Bekasi


BEKASI - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi mendata titik-titik parkir liar di seluruh wilayah Kota Bekasi. Kebanyakan titik-titik parkir liar itu justru berada di jalan-jalan protokol Kota Bekasi.

Kepala Dishub Kota Bekasi, Sopandi Budiman, menyatakan, banyak warga yang memarkirkan mobilnya di bahu-bahu jalan protokol di seluruh Kota Bekasi. Hal ini lantaran minimnya lahan parkir yang disediakan bagi mereka.

Titik-titik parkir liar itu banyak terdapat di:
  1. Jalan Ahmad Yani,
  2. Bekasi Selatan, tepatnya di depan Samsat Kota Bekasi,
  3. dan di depan Rumah Sakit Mitra Keluarga Barat.
Akibat parkir liar tersebut membuat kemacetan hingga ke perempatan Kayuringin.

Selain di Jalan Ahmad Yani, titik parkir liar juga berada di:
  1. Jalan Mayor Hasibuan,
  2. Jalan Perjuangan,
  3. Jalan Haji Juanda.
  4. depan Stasiun Bekasi. Banyak angkot yang menunggu penumpang di depan stasiun.
Terkait dengan rekayasa arus lalu lintas di Jalan Layang baru di Jalan Ahmad Yani, Sopandi menuturkan, arus lalu lintas yang bakal diterapkan di jalan layang yang akan diresmikan berbarengan dengan HUT Kota Bekasi, awal Maret nanti, akan dibuat dua arah.

Menurutnya, pemilihan arus lalu lintas dua arah itu akan membantu mengurangi kemacetan di Jalan Perjuangan. Jalan layang itu memang akan menghubungkan Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, dengan Jalan Perjuangan, Bekasi Utara.

Dia menambahkan, sejak pembangunan perumahan marak di Bekasi Utara, hampir setiap hari ribuan kendaraan melintasi Jalan Perjuangan. Hal ini lantaran Jalan Perjuangan menjadi akses paling mudah untuk menuju Bekasi Utara.

''Kemacetan paling parah di Jalan Perjuangan terjadi pada jam sibuk, antara pukul 06.00-10.00 dan pukul 14.00- 20.00,''.

Kuli Pengangkut Pupuk, Tewas Terlindas Truk


SITUBONDO - Kecelakaan terjadi lagi, seorang kuli truk pengangkut pupuk tewas karena kepalanya terlindas truk fuso yang melaju dari arah belakang, setelah terjatuh dari atas truk yang ditumpanginya di jalan raya pantura Situbondo. Tepatnya di Jalan Raya Kapongan, Kecamatan Kapongan Sabtu, (2/3/13).

Pekerja tersebut yang diketahui bernama Misyanto (33) warga Desa/ Kecamatan Tenggarang, Bondowoso ini, tewas di lokasi kejadian dengan luka cukup parah. Bahkan, tubuh korban sempat terseret sejauh lima meter hingga beberapa bagian tubuhnya remuk.

Peristiwa kecalakaan  tragis itu, berawal pada saat truk bermuatan pupuk nopol W 9041 K yang ditumpangi Misyanto kunci engsel bak truknya terbuka dan korban terjatuh. Pada saat bersamaan truk fuso nopol N 8255 UM yang dikemudikan Arik (32) warga Desa Alasmalang, Kecamatan Situbondo melajau dari arah belakang.

Namun, karena jaraknya terlalu dekat, pengemudi truk tidak dapat mengerem laju kendaraan dan akhirnya korban yang terjatuh langsung terlindas truk fuso tersebut.

“Saya berada dibelakang sekitar jarak satu meter, korban yang duduk diatas pintu bak terbuka dan korban langsung terjatuh. Makanya saya tidak sempat untuk mengerem,” ujar Arik saat dibawa ke Pos Lantas Kapongan.

Sementara itu, korban yang tewas langsung dievakuasi ke rumah sakit Abdoerrachem Situbondo. Sedangkan pengemudi truk fuso langsung diamankan untuk menjalani pemeriksaan.

“Saat ini sopir truk masih kita periksa, tapi berdasarkan olah tkp kecelakaan akibat bak terbuka dan korban terjatuh hingga terlindas kendaraan yang ada di belakangnya,” kata Brigadir Sujono anggota lantas Polres Situbondo.



sumber:surya.ol

Pengelolaan ruas jalan Tol kini di kuasai swasta



JAKARTA - Saat ini pengelolaan ruas tol beberapa sudah dialih pungsikan oleh pengusaha muda" Hary Tanoesudibyo" melalui Grup MNC mengambil alih sejumlah ruas tol yang sebelumnya dikelola oleh Grup Bakrie. Salah satunya adalah ruas Ciawi-Sukabumi yang ditargetkan sudah bisa beroperasi akhir 2014.

“Untuk ruas tol Ciawi-Sukabumi pembebasan lahan fase pertama mudah-mudahan selesai pertengahan tahun ini. Setelah itu tolnya dibangun dan akhir 2014 seksi pertama sudah bisa selesai sekitar 14-15 Km pertama,” kata Hary Tanoe usai bertemu Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto untuk membicarakan pengambil alihan beberaparuas tolmilik Bakrie Toll Road.

Hary mengatakan pihaknya mulai terjun ke bisnis pengelolaan jalan tol mengingat pentingnya keberadaan infrastruktur jalan tol tersebut dalam mendukung pembangunan di Indonesia. Dia mencontohkan, perjalanan Jakarta-Sukabumi yang bisa dipersingkat dengan adanya tol Ciawi-Sukabumi.

“Sekarang untuk mencapai Sukabumi butuh waktu berapa jam? Bisa lima jam. Padahal kan tidak terlalu jauh. Kalau ada jalan tol, mungkin bisa hanya 1,5 jam. Berapa efisiensi yang dihasilkan, mulai dari bahan bakar dan waktu. Itu luar biasa,” tegasnya.

Karena itu dia bertekad untuk segera menyelesaikan ruas tol Ciawi- Sukabumi. Pasalnya, ruas ini memiliki peran sangat strategis dalam menunjang laju perekonomian.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian PU Danis H. Sumadilaga mengatakan, ada empat ruas tol Grup Bakrie yang diambil alih Grup MNC adalah:

  1. ruas Kanci-Pejagan, 
  2. Pejagan-Pemalang, 
  3. Ciawi-Sukabumi 
  4. dan Probolinggo-Pasuruan. 
  5. Ruas tol Kanci-Pejagan saat ini telah terbangun dan beroperasi, 
  6. sedangkan tiga ruas lainnya masih dalam proses pembebasan tanah.

Ini Gerai SIM dan STNK Di Jakarta


JAKARTA - Saat ini untuk mempermudah pelayanan pembuatan perpanjang SIM dan STNK keliling  Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah membuka gerai SIM dan STNK di Mall dan di gedung perkantoran.

  1. Jakarta Barat : Mall Taman Palm, Jl. Kamal Raya Outer Ring Road, Cengkareng, No. Telepon 021-5435181
  2.  Jakarta Timur : Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jl. Mayjen. Soetoyo No. 76 (Lt.7) Kramat Jati, Cililitan No. Telepon 021-30019792
  3. Jakarta Utara : Mall Artha Gading (Lt.1), Jl. Boulevard Artha Gading, No. Telepon 021-45864131
  4. Jakarta Selatan : Mall Blok M Square  dan Mall Gandaria Citty

Selain  mobil SIM keliling masyarakat yang akan memperpanjang SIM A dan C juga bisa memproses perpanjangan SIM di kantor wilayah yang melayani perpanjangan SIM, dan saat ini sudah beroperasi Gerai STNK di empat tempat dan untuk Gerai SIM baru beroperasi di satu tempat.

1.Jakarta Selatan : Kantor Polres Metro Jakarta Selatan, Jl. Wijaya 2, Mall  Blok M dan Gandaria City
2. Jakarta Timur : Kantor Sat Wil Lantas Polres Metro Jakarta Timur, Kebon Nanas
3. Jakarta Utara : Jl. Gorontalo Raya, Tanjung Priuk
4. Jakarta Barat : Kantor SatPas Daan Mogot KM 11
5. Jakarta Pusat : Kantor Polsek Metro Kemayoran, Jl. Landasan Pacu

Sedangkan untuk perpanjangan STNK dapat dilakukan di kantor SAMSAT sesuai dengan wilayah masing-masing.
1. Jakarta Selatan : Jl. Sudirman No. 55
2. Jakarta Timur : Jl. DI. Pandjaitan, Kebon Nanas
3. Jakarta Utara & Jakarta Pusat : Jl. Gunung Sahari (Depan WTC Mangga Dua)
4. Jakarta Barat : Jl. Daan Mogot KM 14

Jam Pelayanan Gerai SAMSAT & SIM : Untuk Hari Senin s/d Jumat : Pukul 08.00 s/d 14.00 WIB, sedangkan untuk Sabtu : Pukul 08.00 s/d 11.00 WIB.







Prakiraan Cuaca Jabodetabek

Wilayah Cuaca Hari Ini
02 Maret 2013
Cuaca Esok Hari
03 Maret 2013
Kepulauan Seribu Pagi Hujan Sedang Hujan Ringan
Sore Hujan Sedang Hujan Ringan
Malam Berawan Berawan
Jakarta Utara Pagi Hujan Sedang Hujan Ringan
Sore Hujan Sedang Hujan Sedang
Malam Hujan Ringan Hujan Ringan
Jakarta Pusat Pagi Hujan Ringan Berawan
Sore Hujan Sedang Hujan Ringan
Malam Berawan Berawan
Jakarta Selatan Pagi Hujan Ringan Berawan
Sore Hujan Sedang Hujan Ringan
Malam Hujan Sedang Hujan Ringan
Jakarta Timur Pagi Hujan Ringan Berawan
Sore Hujan Ringan Hujan Ringan
Malam Hujan Ringan Berawan
Jakarta Barat Pagi Hujan Sedang Berawan
Sore Hujan Sedang Hujan Ringan
Malam Berawan Berawan
Depok Pagi Hujan Ringan Berawan
Sore Hujan Sedang Hujan Sedang
Malam Hujan Sedang Hujan Ringan
Tangerang Pagi Hujan Sedang Hujan Ringan
Sore Hujan Sedang Hujan Ringan
Malam Berawan Berawan
Bekasi Pagi Hujan Ringan Berawan
Sore Hujan Ringan Hujan Ringan
Malam Hujan Ringan Berawan
Bogor Pagi Hujan Ringan Berawan
Sore Hujan Sedang Hujan Sedang
Malam Hujan Ringan Hujan Ringan

Prakiraan Cuaca Kota Propinsi Indonesia

 

Kota Cuaca Suhu
(Min - Max)
Kelembaban
(Min - Max)
Banda Aceh Hujan Ringan
Hujan Ringan
22 - 32 °C 64 - 97 %
Medan Hujan Ringan
Hujan Ringan
23 - 32 °C 70 - 92 %
Pekanbaru Berawan
Berawan
23 - 34 °C 50 - 98 %
Batam Berawan
Berawan
24 - 33 °C 65 - 94 %
Padang Berawan
Berawan
21 - 31 °C 63 - 92 %
Jambi Berawan
Berawan
24 - 34 °C 55 - 95 %
Palembang Hujan Ringan
Hujan Ringan
24 - 33 °C 60 - 97 %
Pangkal Pinang Berawan
Berawan
24 - 32 °C 60 - 94 %
Bengkulu Hujan Ringan
Hujan Ringan
23 - 32 °C 58 - 95 %
Bandar Lampung Hujan Ringan
Hujan Ringan
23 - 32 °C 59 - 94 %
Pontianak Berawan
Berawan
24 - 34 °C 56 - 97 %
Samarinda Hujan Ringan
Hujan Ringan
23 - 33 °C 73 - 97 %
Palangkaraya Hujan Ringan
Hujan Ringan
23 - 32 °C 55 - 97 %
Banjarmasin Hujan Ringan
Hujan Ringan
24 - 32 °C 65 - 98 %
Manado Hujan Ringan
Hujan Ringan
23 - 31 °C 64 - 94 %
Gorontalo Hujan Ringan
Hujan Ringan
24 - 33 °C 60 - 96 %
Palu Hujan Ringan
Hujan Ringan
23 - 32 °C 54 - 94 %
Kendari Hujan Ringan
Hujan Ringan
23 - 31 °C 68 - 93 %
Makassar Hujan Ringan
Hujan Ringan
25 - 32 °C 69 - 95 %
Majene Hujan Ringan
Hujan Ringan
25 - 31 °C 69 - 96 %
Ternate Hujan Ringan
Hujan Ringan
24 - 31 °C 68 - 98 %
Ambon Hujan Ringan
Hujan Ringan
23 - 32 °C 67 - 96 %
Jayapura Hujan Sedang
Hujan Sedang
23 - 32 °C 67 - 97 %
Sorong Berawan
Berawan
25 - 32 °C 65 - 96 %
Biak Hujan Ringan
Hujan Ringan
24 - 31 °C 72 - 97 %
Manokwari Hujan Ringan
Hujan Ringan
24 - 32 °C 60 - 96 %
Merauke Berawan
Berawan
24 - 32 °C 62 - 96 %
Kupang Hujan Ringan
Hujan Ringan
23 - 31 °C 75 - 97 %
Sumbawa Besar Hujan Ringan
Hujan Ringan
23 - 31 °C 61 - 96 %
Mataram Hujan Ringan
Hujan Ringan
24 - 32 °C 64 - 97 %
Denpasar Hujan Ringan
Hujan Ringan
25 - 33 °C 62 - 92 %
Jakarta Hujan Ringan
Hujan Ringan
24 - 33 °C 58 - 90 %
Serang Hujan Ringan
Hujan Ringan
23 - 32 °C 62 - 92 %
Bandung Hujan Ringan
Hujan Ringan
22 - 30 °C 65 - 97 %
Semarang Hujan Ringan
Hujan Ringan
26 - 33 °C 60 - 94 %
Yogyakarta Hujan Ringan
Hujan Ringan
23 - 32 °C 70 - 96 %
Surabaya Hujan Ringan
Hujan Ringan
24 - 33 °C 62 - 97 %





Arsip Berita

PENERIMAAN POLRI 2014

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger