Polres Sukabumi Lumpuhkan Komplotan Pencuri Dengan Timah Panas

15:47

NTMC - Petugas Polres Sukabumi, Jawa Barat terpaksa melumpuhkan dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) dengan timah panas di bagian betisnya.

Diketahui kedua pelaku tersebut bernisial AR dan ES yang merupakan pelaku spesialis pembobolan sekolah dengan kekerasan. Komplotan ini dikenal sadis terhadap korbannya yang melakukan perlawanan, bahkan dua satpam SMPN 1 Lengkong disekap keduanya dan diancam dibunuh jika melakukan perlawanan.

Kapolres Sukabumi, AKBP M Ngajib mengungkapkan pelaku terpaksa dilumpuhkan oleh timah panas lantaran melawan saat akan ditangkap, ketika mobil Toyota Avanza yang dikendarai pelaku sengaja menabrakan mobilnya ke mobil operasional anggota Satuan Reskrim Polres Sukabumi.

Beruntung petugas yang melakukan penangkapan tidak mengalami cedera, hanya mobil operasional petugal mengalami kerusakan, imbuh Kapolres Sukabumi.

Selain menangkap keduanya, polisi juga menangkap tiga pelaku lainnya yang masih satu kelompok dengan "kelompok walet" ini yakni RL dan dua orang penadah barang hasil kejahatan sindikat ini. Dari hasil penyelidikan, para pelaku tidak hanya beraksi di wilayah hukum Polres Sukabumi atau Kabupaten Sukabumi saja, tetapi juga di wilayah Kota Sukabumi dengan sasaran sekolah, lanjutnya.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti dari para tersangka yakni tiga unit CPU personal komputer, satu unit laptop, satu unit sound sistem dan tiga bal pakaian. Selain itu, dari tangan tersangka juga disita dua bilah golok yang digunakan untuk aksi kejahatannya.

Tak berhenti sampai disini, Petugas kepolisian masih memburu dua orang tersangka lainnya yang melarikan diri saat akan dilakukan penangkapan.

Kini para tersangka harus mendekam dibalik sel tahanan dalam waktu yang cukup lama guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »