Polantas Cilik Ikut Galang Bantuan Korban Banjir Garut

17:04

NTMCPOLRI – Minggu 25/9 sekita pukul 09.00 WIB, Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Cianjur menggelar acara parade gerak jalan santai yang diikuti ribuan pelajar di Kabupaten Cianjur. Dalam parade tersebut juga dilakukan kegiatan pengumpulan bantuan untuk korban bencana Garut, Jawa Barat.

Kasatlantas Cianjur, AKP Erik Bangun Praka, menyatakan banyak pesan yang disisipkan dalam acara parade yang melibatkan ribuan pelajar itu. Selain #nodrivingunder17, launching aplikasi layanan android bernama Police Aplication System (PAS) ikut diperkenalkan ke masyarakat.

“Kita sosialisasikan keselamatan berlalu lintas, launching aplikasi PAS dan yang paling penting adalah pengumpulan bantuan bencana banjir Garut,” jelas Erik.

Dalam waktu dua jam saja dana bantuan korban benana Garut sudah terkumpul sebesar Rp 20 Juta beserta belasan karung berisi pakaian, selimut dan beras. Berkostum ala robocop dan Polisi Cilik (Polcil) para peserta berkeliling membawa dus bertuliskan sumbangan bantuan.

“Melihat antusiasme masyararakat hari ini rencananya acara akan kita lanjut hingga agar bantuan bisa terkumpul lebih banyak,” tutup Erik.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »