Headlines News :
Home » , , , , » Dialog Kapolri Bersama Tokoh Lintas Agama, Suku, Etnis Diseluruh Sumbawa NTB

Dialog Kapolri Bersama Tokoh Lintas Agama, Suku, Etnis Diseluruh Sumbawa NTB

Written By NTMC Blog on Saturday, 22 October 2016 | 16:48


NTMC – Terkait dengan memperingati Hari Santri ke 71, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengunjungi Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat, hari ini Sabtu (22/10/2016). Kunjungan Kapolri Tito ini bertujuan untuk berdialog dengan tokoh lintas agama, suku dan etnis seluruh Sumbawa.

Dalam kesempatan itu, Tito didampingi oleh Staf Ahli Manajemen Polri Irjen Arief Sulistyanto, Kakorlantas Irjen Agung Budi Maryoto, Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar, dan lainnya.

Acara dialog yang digelar di Pesantren Modern International Dea Malela, Sumbawa Besar, NTB, turut pula dihadiri oleh Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin beserta 400 tokoh masyarakat.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menrangkan,”Dalam kontrak sosial, pemerintah mempunyai kewajiban untuk mensejahteraan rakyatnya. Sumber daya alam (SDA) bukan merupakan masalah kunci tetapi sumber daya manusia (SDM). Dengan sumber daya manusia dapat berinovasi,”.

“Pembangunan pesantren ini menjadi pesantren yang international harus didukung karena merupakan pembangunan di bidang sumber daya manusia,” terangnya.

Tito menambahkan egoisme kelompok berdasarkan agama, politik dan latar belakang lainnya yang semakin mengeras harus ditanggulangi, sebab akan membahayakan Indonesia sebagai negara yang berdasarkan Pancasila.

“Keamanan ibarat kesehatan. Kalau sudah sakit baru terasa pentingnya kesehatan. Oleh karena itu pencegahan menjadi penting dari pada mengobati. Demikian pula keamanan, pencegahan agar keamanan tidak terganggu menjadi penting,” singkatnya.
Share this article :

0 comments:

Anda Pengunjung Ke

Arsip Berita

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger