Polda Metro Kawal Ketat Proses Pengambilan Nomor Urut Paslon Pilkada DKI

17:11

NTMC – Terkait agenda Pilkada DKI Jakarta yang hari ini, Selasa (25/10/2016) bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat memasuki jadwal pengambilan nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta,

Polda Metro Jaya menerjunkan kurang lebih 700 personil untuk mengawal ketat agenda tersebut.

Pengamanan ketat proses undian nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono saat dikonfirmasi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (25/10/2016) menyampaikan “Tentunya kita akan melanjutkan sesuai dengan agenda KPUD terkait dengan pengundian nomor urut calon, kurang lebih sekitar 700 personel yang kita siapkan untuk pengamanan,”.

Aparat Kepolisian telah mengamankan lokasi di sekitar JIExpo untuk mengantisipasi segala kerawanan, termasuk kemacetan.

“Tidak menutup kemungkinan mereka akan membawa massa di beberapa titik berkumpul di sekretariat masing-masing. Kami juga akan memonitor setiap perkembangannya. Kami akan kerahkan komando jika memang dibutuhkan,” jelasnya.

Selain 700 personel yang dikerahkan, Polda Metro Jaya menyiapkan pasukan cadangan untuk mengantisipasi terjadinya ekskalasi.

“Untuk masing-masing pasangan sendiri sudah kita siapkan pengawalan ketat,”pungkas Awi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »