Woman Day Care

11:12

Sintang – Program reformasi birokrasi Kepolisian Republik Indonesia terus berjalan, salah satunya dalam bidang peningkatan pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM). Direktorat Lalu Lintas Polda Kalbar merancang program Women Day Care, Polres Sintang siap melaksanakannya.
“Program ini memang ditujukan untuk memberikan kemudahan pelayanan SIM kepada perempuan,” kata Kasatlantas Polres Sintang Ajun Komisaris Dwi Budi Murtiono, pada wartawan beberapa waktu lalu.
Menurutnya, program tersebut diluncurkan Polda Kalbar dalam upaya untuk lebih meningkatkan pelayanan SIM kepada masyarakat khususnya perempuan dengan menyiapkan hari-hari tertentu setiap pekan.
“Untuk program Woman Day Care ini, kami siapkan pelayanan di hari Jumat,” jelasnya.
Namun kata dia, pelayanan yang dilakukan tetap berpedoman pada mekanisme penerbitan SIM sesuai ketentuan yang berlaku.
“Tetapi pada hari itu, perempuan tetap diberikan prioritas pengurusan SIM, dengan tidak mengabaikan pengurusan SIM untuk pria,” ujarnya.
Mekanisme yang dilaksanakan di antaranya, kata dia, adalah sebelum pelaksanaan ujian teori, agar dilakukan class meeting selama lebih kurang 15 menit mengenai etika berlalu lintas yang disampaikan oleh anggota polwan lantas serta pemutaran film tertib berlalu lintas.
“Selain hari Jumat yang telah ditentukan untuk program Woman Day Care itu, pelayanan SIM tetap dilakukan seperti biasa yang dapat melayani pemohon pria dan perempuan,” jelasnya.
Ia mengatakan, untuk sementara program tersebut disosialisasikan terlebih dahulu agar banyak masyarakat yang mengetahui program baru ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »