Kapolda Metro: Pos Pantau Akan Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat

15:39


NTMC - Kapolda Metro Jaya , Irjen Pol Unggung Cahyono berkomitmen akan memberikan rasa aman bagi warga Ibu Kota dan sekitarnya. Gebrakan yang dibuat oleh Irjen Pol Unggung Cahyono sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru yakni dengan mendirikan Pos Pantau di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya agar polisi makin dekat dengan masyarakat sehingga merasa aman.

Kapolda mengatakan, Pos Pantau ini ditujukan untuk memantau situasi arus lalu lintas dan mengantisipasi kriminalitas jalanan.

"Saya sudah buat pos-pos pantau. Intinya ya sebaran anggota di lapangan, agar memberikan rasa aman kepada masyarakat," ucap Kapolda.

Di beberapa titik di Ibu Kota sudah berdiri pos-pos pemantau baik di setingkat Polres maupun Polsek. Meskipun pos tersebut tidak 24jam, namun di waktu jam kerja, beberapa anggota kepolisian dari kesatuan Lalulintas, Sabhara dan Brimob selalu stanbay di lokasi tersebut.

Pos pantau ini ada yang berupa tenda berwarna biru seperti tenda lalulintas. Serta ada pula yang semi permanen dengan berbagai ukuran.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan Pos Pantau ini disebar di titik-titik yang dianggap rawan kriminalitas dan kemacetan. Di setiap polres jajaran Polda Metro Jaya ada sebarannya, titiknya yang menentukan polres setempat.

Menurut Kabid Humas,  personel yang ditempatkan di  pos pantau ini tidak hanya polantas, personel dari kesatuan Sabhara, Brimob dan Reskrim juga ditempatkan di pos pantau tersebut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »