Gedung SDM Polda Metro,Terbakar

15:30

NTMC - Kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, sesaat setelah sholat jumat, kepulan asap memenuhi di pojok  ruangan lantai satu tepatnya di Gedung Biro Sumber Daya Manusia (SDM), Polda Metro Jaya. Salah seorang saksi mata Jundi mengatakan, saat itu  ia sedang duduk di lobi gedung, karna hari ini dia yang bertugas untuk piket, saat itu juga ia melihat kepulan asap pekat kemudian ia berinisiatif untuk mencari tahu dari mana asal asap.

"Saya keluar lobi dan nengok ke arah kanan, ternyata asap keluar dari ruang berkas gaji berkala. Dari luar terlihat ada api. Saya langsung ambil APAR (Alat Pemadam Api Ringan) dan pecahkan kaca jendela ruangan," jelas Jundi kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (6/5/2016).





Beberapa petugas yang tidak jauh dari lokasi kejadian berupaya memadamkan kebakaran dengan alat seadanya. Petugas lainnya berupaya memadamkan api dengan kendaraan taktis pengendali massa, water canon,Anggota polisi lainnya ikut bergegas memadamkan api dari luar jendela dengan beberapa APAR kecil dan 1 APAR besar. Hanya terjadi 10 menit, dan si jago merah berhasil dijinakkan polisi.

Sementara 4 unit mobil pemadam kebakaran yang datang ke tempat kejadian belum sempat beraksi. Komandan Pleton Pemadam Kebakaran Tebet, Umar AS menjelaskan Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan menurunkan 10 unit mobil pemadam.

"Api berhasil dipadamkan oleh kepolisian sendiri. Tadi saya sempat tanya katanya sudah padam 5 atau 10 menit setelah ketahuan," ujar Umar.

Usai api padam, ruangan tersebut dipasangi garis polisi. Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti terlihat mengecek lokasi bersama beberapa anggotanya,

"Itu ruang arsip gaji dan KTA (Kartu Tanda Anggota). Tidak ada dokumen penting yang terbakar," ujar Krishna.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »