Kasat Lantas Polresta Medan Pantau Arus Ballik Liburan

16:30

NTMC - Kepala Satuan Lalu lintas Polresta Medan, Komisaris Teuku Rizal Moelana mengatakan, arus lalu lintas di Jalan Medan-Berastagi saat ini terpantau lancar.

Kata Rizal, kemarin, sempat terjadi kemacetan sempat terjadi di jalur atas menuju Tanah Karo, sejak tanggal (4/05/2016) hingga (5/05/2016).

Ia menjelaskan, puncak kemacetan akan terjadi Sabtu (6/5/2016) sore. Sebab, kata Rizal, diprediksi banyak wisatawan yang akan pergi ke Berastagi dan pulang dari sana.

"Kami memprediksi arus lalulintas akan macet jelang akhir libur panjang. Minggu (8/5/2016) ini, kemungkinan arus balik akan membludak. Jadi bagi para wisatawan, diharap lebih berhati-hati dalam berkendara," tutur Rizal, Jumat (6/5/2016) siang.
sampai saat ini angka kecelakaan belum ada. Kami terus mengantisipasi segala kemungkinan-kemungkinan buruk yang akan terjadi jelang arus balik," katanya.

Untuk mengantisipasi kemacetan parah di Jalan Medan-Berastagi, Rizal dan timnya sudah membuat satu agenda khusus pengamanan. Kata Rizal, sudah ada sebagian anggota Sat Lantas Polresta Medan yang diploating ke jalur-jalur rawan kemacetan.

"Dari Polresta Medan, kami menurunkan 30 orang anggota. Sisanya akan dibackup oleh Polsek Pancur Batu," terangnya

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »